Raih Medali di PON XX Papua, Mahasiswa UNS Panen Bonus

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:50 WIB
Mahasiswa UNS yang meraih medali di ajang PON XX Papua mendapat bonus. (SMSolo/Evie K)
Mahasiswa UNS yang meraih medali di ajang PON XX Papua mendapat bonus. (SMSolo/Evie K)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta memberikan berbagai bonus kepada mahasiswanya yang berhasil meraih medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tak hanya uang pembinaan, para mahasiswa yang pulang dengan membawa medali tersebut juga dibebaskan dari uang kuliah tinggal (UKT) serta beasiswa untuk pendidikan lanjut bagi yang meraih medali emas dan perak.

Pemberian bonus kepada mahasiswa UNS peraih medali PON XX Papua 2021 diberikan langsung oleh Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho dalam acara penyambutan mereka usai pulang dari Papua, bertempat di Ruang Sidang IV Gedung Rektorat UNS.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Tiga Kecamatan di Kabupaten Sukoharjo

"Suatu prestasi yang membanggakan bagi UNS sehingga UNS akan memberikan reward atas prestasi mereka, " kata Rektor.

Dikatakan Rektor, Mahasiwa UNS yang berhasil meraih medali emas mendapatkan pembebasan Uang Kuliah Tunggal (UKT), beasisea untuk studi hingga jenjang S-3 di UNS, dan uang pembinaan sebesar Rp 4,5 juta.

Kemudian, mahasiswa UNS yang meraih medali perak juga mendapat pembebasan UKT, ditambah dengan beasiswa hingga jenjang S-2 di UNS dan uang pembinaan sebesar Rp3,5 juta.

Baca Juga: Mulai Pekan Depan, Ujicoba PTM di Boyolali Merambah TK dan PAUD

“Bagi yang meraih medali perunggu kalian dibebaskan UKT-nya selama berkuliah di UNS dan diberikan juga uang pembinaan sebesar Rp2,5 juta,” jelas Prof. Jamal.

Dalam gelaran PON XX Papua 2021, UNS mengirimkan sembilan mahasiswa terbaiknya untuk membela kontingen DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X