Unisri Beri Hadiah Mahasiswa Peraih Medali PON XX Papua

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:57 WIB
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Unisri Dr Sutoyo menyerahkan hadiah pada Mahasiswa peraih medali dalam PON XX . (SMSolo/Evie K)
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Unisri Dr Sutoyo menyerahkan hadiah pada Mahasiswa peraih medali dalam PON XX . (SMSolo/Evie K)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta mengapresiasi prestasi lima mahasiswanya yang ikut berlaga dalam PON XX Papua dengan memberikan sejumlah reward.

Dari kelima mahasiswa Unisri Surakarta yang dilepas untuk mengikuti kompetisi nasional itu, kesemuanya sukses membawa pulang medali perak.

"Semuanya berhasil membawa pulang medali perak dalam PON XX sehingga itu menjadi kebanggaan bagi kami," kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Unisri Dr Sutoyo saat penyambutan Atlet PON Mahasiswa Unisri yang digelar di Aula kampus setempat, Sabtu (23/10).

Baca Juga: Polisi Usut Minta Kasus Penjambretan Pedagang Pasar Gabus

Atas prestasi mereka, lanjut Sutoyo, Yayasan dan kampus berinisiatif memberikan hadiah pada Osanando Naufal Khairudin dan Adde Kumara Sandi (Cabor taekwondo).

Serta tiga atlet dari Cabor voli yakni Shindy Sasgia Dwi Yuniar, Sri Wahyuni, dan Yufita Bunga Arofani.

Untuk para atlet tersebut, Yayasan yang menaungi Unisri menyerahkan uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta/atlet dan piagam penghargaan dari kampus. Sutoyo mengemukakan jika Yayasan sedianya menyediakan hadiah sebesar Rp 5 juta/atlet jika berhasil meraih emas. Namun kelima atlet yang berlaga semuanya meraih perak.

Baca Juga: Berknalpot Berisik, Calya Putih Diamankan Polisi. Warga Membuntuti karena Jengkel dengan Suaranya

Sutoyo mengingatkan agar para mahasiswa yang sudah berhasil meraih prestasi tersebut untuk tetap rajin berlatih. Sebab setelah ini masih banyak kompetisi menanti mereka.

Apalagi seiring melandainya kasus Covid, berbagai kejuaraan dan turnamen mulai digelar. Hal itu diharap Sutoyo bisa menjadi ajang para mahasiswa meraih berbagai prestasi.

Dikemukakan, capaian prestasi tingkat nasional menjadi hal yang ditunggu tunggu oleh kampus. Hal itu tidak hanya berlaku dalam bidang olahraga saja namun semua aspek.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X