Kejurnas Balap Sepeda, Atlet Solo Turut Adu Kebut di Garut

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:02 WIB
Pebalap sepeda Solo, Shindu Ardiyanto. (SMSolo/dok)
Pebalap sepeda Solo, Shindu Ardiyanto. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Pebalap sepeda Solo, Shindu Ardiyanto dan Naufal Fariz Taufiqul turut adu kebut di Garut dan Cimahi, Jabar.

Keduanya bakal beradu kebut dalam Kejurnas Balap Sepeda yang diselenggarakan sejak Sabtu 23/10/2021) hingga 31 Oktober 2021.

Shindu Ardiyanto turun di kelompok umur under 23 tahun atau U23, sementara Naufal bakal bersaing di kelompok yunior putra.

Baca Juga: Janjang Sumaryono Aji Resmi Pimpin ISSI Surakarta, Rancang Kejuaraan dan Taman Sepeda

‘’Dua pebalap Solo itu sudah sampai di lokasi lomba, namun mereka masih menunggu jadwal masing-masing nomor yang diikutinya,’’ kata Kabid Binpres Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Surakarta, Agus Sadiyanto, Sabtu (23/10/2021).

Rencananya Shindu akan bersaing dalam ajang balap jalan raya, yakni individual time trial (ITT) dan road race.

Demikian pula Naufal juga akan turun di nomor ITT dan road race. Balap sepeda nomor-nomor jalan raya tersebut akan diselenggarakan di Garut.

Baca Juga: Mufakat, Janjang Sumaryono Aji Pimpin ISSI Surakarta

Tak hanya itu, kedua pebalap muda Kota Bengawan itu direncanakan memacu kecepatan di nomor track yang diselenggarakan di Cimahi.

‘’Pada nomor track, Shindu akan balapan di nomor 4.000 individual pursuit (IP), sementara Naufal di nomor 3.000 IP. Persaingan tentu sangat ketat, karena selama lomba berskala nasional. Lebih-lebih selama pandemi tak pernah digelar kejuaraan resmi,’’ tutur Agus Sadiyanto.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X