Peparnas XVI Papua: Lifter Jateng Mulai Dibiasakan dengan Suasana Kompetisi

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:16 WIB
Lifter pelatda NPCI Jateng berlatih mematangkan persiapan menghadapi PON XVI Papua.  (SMSolo/dok NPCI Jateng)
Lifter pelatda NPCI Jateng berlatih mematangkan persiapan menghadapi PON XVI Papua. (SMSolo/dok NPCI Jateng)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Suasana kompetisi mulai dibiasakan bagi para lifter atau atlet angkat berat Jateng menjelang pelaksanaan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

Para lifter pelatda National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng itu tidak hanya mengasah kemampuan mengangkat barbel, namun juga dibiasakan dengan berbagai hal dalam kompetisi.

Salah satunya dengan mengenakan kostum lomba, yang tidak selalu dikenakan pada setiap latihan sejak pelatda proyeksi Peparnas XVI Papua itu diselenggarakan di Solo Raya, beberapa bulan silam.

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Atlet Renang NPCI Jateng Fokus ke Masing-masing Nomor Lomba

‘’Kami tentu tidak ingin, para atlet tampil kikuk di arena Peparnas XVI Papua, hanya karena tidak terbiasa berlatih menggunakan baju lomba. Maka, terutama pada pekan-pekan akhir pelatda, mereka mulai mengenakan kostum itu,’’ kata pelatih pelatda angkat berat NPCI Jateng, Yanu Tri Wibowo, Minggu (24/10/2021).

Tujuh atlet angkat berat bersiap diri memperkuat Jateng dalam menghadapi pesta olahraga disabilitas terbesar se-Tanah Air di Papua, 2-15 November 2021.

Tiga dari tujuh lifter tersebut digembeng di Griya Asoka, Colomadu. Mereka adalah Margono di kelas 72 kg, Abdul Manaf (59 kg) dan Yumaroh (55 kg).

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Pelatda Catur NPCI Jateng Perketat Prokes dan Perdalam Strategi

Empat atlet lain berlatih di pelatnas yang juga disentralkan di Solo. Mereka antara lain dikawal salah seorang asisten pelatih pelatnas dari Solo, Eko Supriyanto.

Empat lifter Jateng di pelatnas adalah Atmaji Priyambodi (97 kg), Sriyanti (86+ kg), Siti Mahmudah (70 kg) dan Rani Puji Astuti (61 kg).

‘’Seluruh lifter kini dalam program pemantapan jelang berlaga. Mereka sudah siap turun dalam persaingan Peparnas XVI Papua nanti,’’ ujar Eko Supriyanto.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X