Peparnas XVI Papua: Matangkan 18 Atlet Panahan, NPCI Jateng Mengincar Empat Emas di Jayapura

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:41 WIB
Para atlet pelatda panahan NPCI Jateng jelang latihan menghadapi Peparnas XX Papua. (SMSolo/dok NPCI Jateng)
Para atlet pelatda panahan NPCI Jateng jelang latihan menghadapi Peparnas XX Papua. (SMSolo/dok NPCI Jateng)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Delapan belas atlet panahan saat ini dimatangkan dalam pelatda National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng yang dipusatkan di Solo dan sekitarnya.

Mereka akan memburu minimal empat medali emas pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua yang rencananya diselenggarakan di Kota dan Jayapura, 2-15 November 2021.

Salah seorang pelatih pelatda panahan NPCI Jateng Sri Mulyo mengungkapkan, para atlet tersebut akan turun di tiga divisi yang dilombakan, yakni recurve, compound dan dan standar bow.

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Lifter Jateng Mulai Dibiasakan dengan Suasana Kompetisi

‘’Rinciannya, lima atlet akan bersaing di divisi recurve, delapan atlet turun di divisi compound dan lima atlet di divisi standar bow. Semoga target minimal empat medali emas dapat terpenuhi, bahkan terlampau,’’ kata Sri Mulyo, Minggu (24/10/2021).

Sekitar sepekan menjelang Peparnas XX Papua, para atlet tersebut kini diasah kematangan dalam akurasi teknik, tanpa meninggalkan penjagaan kondisi fisik.

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Atlet Renang NPCI Jateng Fokus ke Masing-masing Nomor Lomba

Latihan tersebut dilakukan secara rutin di lapangan Balai Besar Rehabillitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BBRSPDF) Prof Dr Soeharso di kawasan Kandangsapi, Solo.

‘’Simulasi-simulasi aduan perorangan, aduan beregu dan mix team juga kami lakukan, guna membiasakan para atlet dalam situasi kompetis,’’ tambah Sri Mulyo.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X