PBSI Dorong Pecinta Bulutangkis Perbanyak Gelar Turnamen Demi Munculnya Atlet-atlet Berbakat

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 16:31 WIB
Ketua Pengkab PBSI Karanganyar Ilyas Akbar Almadani dan Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifven melakukan pertandingan ekshibisi bulutangkis di GOR Karangredjo Ngringo, Sabtu (23/10/2021) malam.  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Ketua Pengkab PBSI Karanganyar Ilyas Akbar Almadani dan Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifven melakukan pertandingan ekshibisi bulutangkis di GOR Karangredjo Ngringo, Sabtu (23/10/2021) malam. (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Karanganyar mendorong masyarakat pecinta bulutangkis, untuk menggelar turnamen di lingkup masing-masing.

Turnamen-turnamen itu akan mendorong munculnya atlet-atlet berbakat dari Karanganyar yang diharapkan bisa berprestasi di kancah bulutangkis yang lebih tinggi.

Hal itu disampaikan Ketua Pengkab PBSI Karanganyar Ilyas Akbar Almadani, di sela menghadiri grand final bulutangkis Piala Ketua MPC Pemuda Pancasila (PP) Karanganyar di GOR Karangredjo Ngringo, Sabtu (23/10/2021) malam.

Baca Juga: Wasit dan Pelatih Profesional, Peluang Baru bagi Kalangan Olahraga

Ilyas melakoni pertandingan ekshibisi melawan Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifven, pada kegiatan tersebut.

"Kami berterima kasih pada elemen masyarakat pecinta badminton, yang sering menggelar turnamen, seperti dilakukan MPC PP Karanganyar ini. Terima kasih Bung Disa, sudah support kegiatan badminton. Karena selain yang dimotori PBSI, banyak elemen lain yang juga bergerak menggelar turnamen," kata Ilyas.

Dari turnamen-turnamen itu, diharapkan bermunculan atlet-atlet tepok bulu berbakat yang pada akhirnya berprestasi di kancah regional, nasional, bahkan internasional.

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Matangkan 18 Atlet Panahan, NPCI Jateng Mengincar Empat Emas di Jayapura

"Tidak hanya Ribka Sugiarto (atlet bulutangkis) yang sudah level internasional, tapi makin banyak lahir atlet-atlet mumpuni yang bisa berprestasi tinggi," ujarnya.

Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Alifven menambahkan, turnamen bulutangkis di Ngringo merupakan rangkaian kegiatan hari lahir ke-62 PP.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X