Siapkan 195 Atlet, NPCI Jateng Bakal Memburu Minimal 68 Medali Emas pada Peparnas XVI Papua

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 12:10 WIB
Ketua Umum NPCI Jateng Osrita Muslim diapit pebulutangkis Jateng Suryo Nugroho dan pelatih Yunita Ambar Wulandari. (SMSolo/dok NPCI Jateng)
Ketua Umum NPCI Jateng Osrita Muslim diapit pebulutangkis Jateng Suryo Nugroho dan pelatih Yunita Ambar Wulandari. (SMSolo/dok NPCI Jateng)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Seratus sembilan puluh lima atlet disiapkan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng guna menghadapi Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua.

Mereka akan memburu target minimal 68 medali emas dari 10 cabang olahraga yang diikuti kontingen Jateng pada multievent olahraga disabilitas itu.

Rencananya, Peparnas XVI Papua diselenggarakan di Kota dan Kabupaten Jayapura, 2-15 November 2021.

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Matangkan 18 Atlet Panahan, NPCI Jateng Mengincar Empat Emas di Jayapura

‘’Kita menargetkan minimal 68 medali emas dari 10 cabang yang kami ikuti. Dua cabang lain yang kami tidak ikut adalah sepakbola celebral palsy (CP) dan tenis lapangan kursi roda,’’ kata Sekretaris Umum NPCI Jateng, Priyano mendampingi Ketua Umum OsritaMuslim, Selasa (26/10/2021).

Sepuluh cabang olahraga yang menjadi arena perburuanmedali emas kontingen Jateng tersebut adalah atletik, angkat berat, bulutangkis, boccia, catur, judo tunanetra, panahan, renang dan tenis meja.

Para atlet yang akan memburu gelar juara untuk kontingen Jateng tersebut telah menjalani pemusatan latihan dengan prokes ketat di Solo Raya.

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Lifter Jateng Mulai Dibiasakan dengan Suasana Kompetisi

Mereka ditempa dengan berbagai program yang telah disusun jajaran pelatih masing-masing cabang.

‘’Persaingan dalam perebutan medali emas, kami prediksi bakal berlangsung ketat. Karena itu, kami minta seluruh atlet pelatih dan ofisial benar-benar berjuang maksimal untuk mewujudkan target tersebut,’’ tandas Priyano.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X