Enam Pemanjat Remaja Solo Bakal Ikut Seleksi Tim Jateng untuk Kejurnas Panjat Tebing

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 10:15 WIB
Sejumlah atlet remaja panjat tebing Solo berlatih pada jalur boulder di kompleks Manahan. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Sejumlah atlet remaja panjat tebing Solo berlatih pada jalur boulder di kompleks Manahan. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Enam pemanjat usia remaja Solo bakal mengikut seleksi tim Jawa Tengah untuk persiapan Kejurnas Kelompok Umur Panjat Tebing 2021.

Enam pemanjat tersebut telah mendapatkan panggilan untuk menjalani penjaringan di papan panjat Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jateng yang berada di kompleks Stadion Jatidiri, Semarang.

Para pemanjat yang juga merupakan anggota klub Solo Adventum tersebut adalah Nanda Devi Saba, Nandito Sumenang Sabar, Fadhil Ghani,Fathal Adi Arrazaq, Aeifhel Tri Andika dan Yasmiin Faatin.

Baca Juga: Dikalahkan Semarang, Bersinar FC Klaten Peringkat Tiga Liga Futsal Nusantara

‘’Sesuai undangan dari FPTI Jateng, seleksi akan diselenggarakan Sabtu-Minggu (30-31/10/2021) di kompleks Jatidiri Semarang. Temu tekniknya dilakukan Jumat (29/10/2021) malam,’’ kata pengurus Pengkot FPTI Surakarta, Teddy Saba, Kamis (28/10/2021).

Pria yang juga ketua klub Solo Adventum itu mengungkapkan, kemampuan para atletnya tersebut diperkirakan belum bisa dieksplor secara maksimal.

Mengingat, beberapa waktu lalu mereka sempat terhenti berlatih karena larangan berkerumun sebagai bagian ketentuan PPKM Level 4 dalam pengendalian pandemi Covid-19.

Baca Juga: Melepas 36 Atlet yang Perkuat NPCI Jateng di Peparnas XVI Papua, Ini Pesan Gibran

Namun beberapa waktu terakhir, mereka kembali lagi berlatih di papan panjat kompeks Stadion Manahan, setelah status Solo turun menjadi PPKM Level 3 dan kemudian menjadi Level 2.

‘’Kans untuk menembus seleksi, saya kira tetap terbuka bagi anak-anak, terutama yang masuk kelompok youth B (14-15 tahun) dan youth C (12-13 tahun). Tapi tentu anak-anak harus berjuang keras agar lolos,’’ jelas Teddy.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB

RANS Cilegon FC Dikabarkan Akan Boyong Mesut Ozil

Senin, 10 Januari 2022 | 08:58 WIB
X