Peparnas XVI Papua: Boccia Jateng Meraih Dua Medali Emas

- Kamis, 11 November 2021 | 19:28 WIB
Sekretaris Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng berbincang dengan para atlet dan pelatih tim boccia di venue Peparnas XVI Papua kampus Universitas Cenderawasih, Selasa (11/11/2021). (SMSolo/Setyo Wiyono)
Sekretaris Umum National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng berbincang dengan para atlet dan pelatih tim boccia di venue Peparnas XVI Papua kampus Universitas Cenderawasih, Selasa (11/11/2021). (SMSolo/Setyo Wiyono)

JAYAPURA, suaramerdeka-solo.com - Dua medali emas, dua perak dan dua perunggu telah diraih tim boccia Jateng pada Peparnas XVI Papua, hingga Kamis (11/11/2021).

Dua medali emas disabet M Afrizal Syafa di nomor individual BC1 putra dan Felix Ardi Yuda pada nomor individual BC2 putra.

Dua perak digenggam RichoWahyudianto pada nomor individual BC1 putra dan Rizki Sakti Junior di nomor individual BC5 putra.

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Begini Cara Redam Ketegangan Peaih Emas Ketiga Panahan Jateng

Sementara dua medali perunggu bagi kontingen Jateng dipersembahkan Rio Bagas Prakoso di nomor individual BC5 putra dan Septiya Nazhareta di nomor individual BC4 putri.

‘’Raihan dua medali emas hari ini sesuai dengan target. Jadi perburuan medali emas di boccia masih sesuai prediksi kami,’’ kata pelatih tim boccia National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng, Afif Bayu Eko Prasetyo.

Dia mengungkapkan, cabang boccia memperebutkan delapan nomor pada Peparnas XVI Papua.

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Atlet UTP Surakarta Sumbang Emas bagi Kontingen Jateng

Namun tim Jateng hanya mengikuti tujuh nomor. Satu-satunya nomor yang tidak diikuti adalah BC3 karena tidak memiliki atlet.

‘’Masih ada pertandingan nomor-nomor pair atau berpasangan yang finalnya digelar pada Sabtu (11/11/2021). Insya Allah kami bisa meraih medali emas lagi, sehingga target tiga emas di boccia dapat terpenuhi,’’ tambah Afif Bayu.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aslam dari Klaten Menangi Horseback Archery Jateng

Senin, 24 Januari 2022 | 12:42 WIB

Proliga 2022: Kembali Bangkit, LavAni Raih Poin Penuh

Senin, 24 Januari 2022 | 06:49 WIB

Proliga 2022: Juara Bertahan Samator Hempaskan LavAni

Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:48 WIB
X