Peparnas XVI Papua: Atletik dan Catur Jateng Melampaui Target

- Jumat, 12 November 2021 | 07:31 WIB
Atlet NPC Jateng  Prayitno "Samson" bersiap menolakkan peluru pada Peparnas XVI Papua 2021 di arena atletik Stadion Lukas Enembe Jayapura. Samson meraih medali emas tolk peluru F57. (SMSolo/dok NPCI Jateng)
Atlet NPC Jateng Prayitno "Samson" bersiap menolakkan peluru pada Peparnas XVI Papua 2021 di arena atletik Stadion Lukas Enembe Jayapura. Samson meraih medali emas tolk peluru F57. (SMSolo/dok NPCI Jateng)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Tim atletik dan catur Jateng melampaui target perburuan medali emas, pada Pekan Paralimpik Nasional atau Peparnas XVI Papua 2021.

Hingga Kamis (11/11/2021) malam, atletik telah mengemas 33 medali emas, 17 perak dan 21 perunggu. Sementara catur sudah mengoleksi lima medali emas dan dua perunggu.

Target atletik yang ditetapkan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng sejumlah 25 medali emas, sedangkan catur empat emas.

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Boccia Jateng Meraih Dua Medali Emas

‘’Alhamdulillah, kami telah melampaui target. Masih ada tiga sesi lomba lagi untuk atletik, mudah-mudahan bisa menambah medali emas lagi,’’ kata pelatih tim atletik NPCI Jateng Supriadi Arifin, diamini pelatih lain Bagus Kuncoro, Jumat (12/11/2021) pagi WIT.

Beberapa atlet bahkan mampu meraih tiga medali emas pada lintasan lari, di antaranya Rifki Ahmad Soleh pada klasifikasi disabilitas T46 dan Slamet Wahyu Jati di kelas T12.

Sedangkan para atlet elite atau yang sudah pernah bertarung di ajang internasional, antara lain Priyano, Prayitno ‘’Samson’’, Saptoyogo Purnomo, Karisma Evi Tiarani dan Famini telah medali emas.

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Jateng Mengoleksi Dua Medali Emas Panahan dari Nomor Beregu

Sesuai ketentuan NPC Indonesia, atlet elite hanya diperbolehkan bertanding pada satu cabang olahraga.

Sementara catur sudah mengoleksi lima medali emas dan dua perunggu. Target cabang olahraga peras otak tersebut dipatok empat medali emas.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aslam dari Klaten Menangi Horseback Archery Jateng

Senin, 24 Januari 2022 | 12:42 WIB

Proliga 2022: Kembali Bangkit, LavAni Raih Poin Penuh

Senin, 24 Januari 2022 | 06:49 WIB

Proliga 2022: Juara Bertahan Samator Hempaskan LavAni

Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:48 WIB
X