Jateng Juara Umum Tenis Meja di Peparnas XVI Papua 2021

- Jumat, 12 November 2021 | 20:18 WIB
Petenis meja Roni Vona Aghfan melepas backhand di arena Peparnas XVI Papua 2021. Roni menyumbang medali emas bagi tim Jateng. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Petenis meja Roni Vona Aghfan melepas backhand di arena Peparnas XVI Papua 2021. Roni menyumbang medali emas bagi tim Jateng. (SMSolo/Setyo Wiyono)

JAYAPURA, suaramerdeka-solo.com – Kontingen Jateng menjadi juara umum cabang tenis meja di Peparnas XVI Papua 2021.

Sembilan medali emas, delapan perak dan 15 perunggu diraih para atlet Jateng pada pertarungan di GOR Papua Bangkit di kompleks Stadion Lukas Enembe, Jayapura, yang berakhir Sabtu (12/11/2021) malam.

Total 45 medali emas diperebutkan di cabang tenis meja. Tim lain yang mengumpulkan medali emas terbanyak di bawah Jateng adalah Jabar dengan 6 emas, 16 perak dan 5 perunggu.

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Blind Judo Menyumbang Sekeping Emas dan Tiga Perunggu bagi Tim Jateng

Selanjutnya tuan rumah Papua dengan enam emas, tiga perak dan tujuh perunggu, disusul DKI Jakarta dengan enam emas, satu perak dan dua perunggu.

‘’Luar biasa. Target kami empat emas, capaiannya bisa lebih dari 100 persen. Saya apresiasi perjuangan anak-anak hingga mampu menyukseskan perburuan medali demi Jawa Tengah dan memenuhi ambisi pribadi masing-masing,’’ kata manajer tim tenis meja National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng, Suwarno.

Sembilan medali emas tenis meja Jateng itu direbut Suwarsih dari nomor tunggal putri TT3 nasional, Roni Vona Aghfian (tunggal putra TT10 nasional), Andi Santoso (tunggal putra TT3 nasional), Suwarti (tunggal putri TT8 elite), Ana Widiyasari(tunggal putri TT11 elite).

Baca Juga: Peparnas XVI Papua: Begini Cara Redam Ketegangan Peraih Emas Ketiga Panahan Jateng

Selanjutnya Sefrianto (tunggal putra TT3 elite), Suwarsih/Isna Priyanto (ganda campuran TT3-5), Suwarsi/Listiana Herawati (beregu putri TT3-5 nasional) dan Denny Manuhutu/Anton Budiyanto (beregu putra TT8 nasional).

Menurut Suwarno yang mendampingi Ketua Umum NPCI Jateng Osrita Muslim, sukses tersebut merupakan buah latihan keras dan perjuangan para atlet Jateng.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aslam dari Klaten Menangi Horseback Archery Jateng

Senin, 24 Januari 2022 | 12:42 WIB

Proliga 2022: Kembali Bangkit, LavAni Raih Poin Penuh

Senin, 24 Januari 2022 | 06:49 WIB

Proliga 2022: Juara Bertahan Samator Hempaskan LavAni

Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:48 WIB
X