Peparnas XVI Papua: Boccia Jateng Tembus Target di Auditorium Uncen

- Sabtu, 13 November 2021 | 21:08 WIB
Atlet boccia Jateng Febriyanti Vani dan Bintang Satria Herlangga (kaus biru) bertanding melawan pasangan DKI Jakarta pada final Peparnas XVI Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura.  (SMSolo/dok NPCI Jateng)
Atlet boccia Jateng Febriyanti Vani dan Bintang Satria Herlangga (kaus biru) bertanding melawan pasangan DKI Jakarta pada final Peparnas XVI Papua di Auditorium Universitas Cenderawasih Jayapura. (SMSolo/dok NPCI Jateng)

JAYAPURA, suaramerdeka-solo.com – Tim boccia menembus target emas, sekaligus mejadi juara umum pada Peparnas XVI Papua di Jayapura yang berakhir Sabtu (13/11/2021).

Boccia merebut empat medali emas, dua perak dan dua perunggu pada pertandingan yang diselenggarakan di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen).

Baca Juga: Tutup Peparnas XVI Papua, Jokowi: Kesimpulannya, Bukan Hanya Torang Bisa, Tetapi Torang Hebat

Atas raihan itu, tim Jateng menjadi juara umum cabang boccia, unggul atas tuan rumah Papua yang mengemas tiga emas, tiga perak dan empat perunggu, serta Banten dengan sekeping emas.

‘’Alhamdulillah, target kami tiga medali emas tapi capaian perolehannya malah meleset bisa empat emas,’’ kata pelatih tim boccia Jateng, Afif Bayu Eko Prasetyo.

Baca Juga: Bidikan Walminah Penuhi Target Panahan Jateng di Peparnas XVI Papua 2021

Empat emas tersebut diraih M Afrizal Syafa di nomor individual BC1, Felix Ardi Yuda pada nomor individual BC2, duet M Bintang Satria Herlangga/Febriyanti Vani di nomor pairs BC2, serta Tegar Aprilian di nomor pairs BC5.

‘’Para atlet memang bermain bagus. Mereka dapat menerapkan permainan seperti yang telah dilatihkan selama program pelatda di Solo,’’ tambah Afif Bayu.*

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aslam dari Klaten Menangi Horseback Archery Jateng

Senin, 24 Januari 2022 | 12:42 WIB

Proliga 2022: Kembali Bangkit, LavAni Raih Poin Penuh

Senin, 24 Januari 2022 | 06:49 WIB

Proliga 2022: Juara Bertahan Samator Hempaskan LavAni

Sabtu, 22 Januari 2022 | 21:48 WIB
X