258 Pesilat Jateng Beradu Ketrampilan Jurus, Final Digelar di Karimunjawa

- Selasa, 16 November 2021 | 19:36 WIB
Wasit-juri menilai penampilan para peserta yang dikirim berupa rekaman video pada penyisihan Kejurprov Virtual dan Luring Pencak Silat Kategori Jurus Tunggal, Ganda, Regu di Semarang, Selasa (16/11/2021). (SMSolo/dok)
Wasit-juri menilai penampilan para peserta yang dikirim berupa rekaman video pada penyisihan Kejurprov Virtual dan Luring Pencak Silat Kategori Jurus Tunggal, Ganda, Regu di Semarang, Selasa (16/11/2021). (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Dua ratus lima puluh delapan pesilat dari 35 kota/kabupaten se-Jateng beradu keterampilan jurus.

Mereka bersaing pada Kejurprov Pencak Silat Virtual dan Luring Kategori Jurus Tunggal, Ganda Regu Tingkat Jateng, yang partai finalnya diselenggarakan di Karimunjawa itu.

‘’Babak penyisihan dipusatkan di Semarang, yakni penilaian video dari masing-masing peserta oleh wasit-juri pada Selasa-Rabu (16-17/2021). Selanjutnya,urutan tiga terbaik tiap nomor, plus pesilat khusus dari Jepara sebagai tuan rumah, difasilitasi untuk laga final secara luring di Karimunjawa,’’ kata Ketua Umum Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jateng, Harry Nuryanto Soediro pada pembukaan secara virtual kejurprov tersebut, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: PON XX Papua: Mustakim Sabet Satu-satunya Medali Emas untuk Pencak Silat Jateng

Kejuaraan dengan dukungan dana dari Kemenpora itu menggelar enam katergori, yakni tunggal, ganda dan regu yang terbagi atas kelompok putra dan putri.

Kabid Keolahragaan Disporapar Jateng, Agung Hariyadi memberikan apresiasi terhadap Pengprov IPSI Jateng yang langsung menggelar kejurprov, seusai PON XX Papua.

Menurutnya, nuansa persaingan dalam olahraga harus terus digeber untuk membentuk mental-mental andal atlet Jateng.

‘’Semakin sering menggelar event, maka semakin terasah mental para atlet untuk menjadi juara,’’ tandasnya.

Kabid Olahraga Daerah Kemenpora Muhammad Aziz Aryanto senada. Dia menyebut IPSI Jateng telah melakukan langkah strategis, yakni setelah PON langsung dilanjutkan dengan kejurprov.

Baca Juga: PON XX Papua: Pencak Silat Jateng Panen Perunggu. Ini Dia Daftar Pesilat Peraihnya

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB
X