Usai Peparnas XVI Papua, Para Atlet NPCI Jateng Diminta Tak Berhenti Berlatih

- Selasa, 16 November 2021 | 21:39 WIB
Sprinter Jateng Muhamad Dimas Ubaidillah dengan guide Sika Buddin melaju pada finish tercepat di lintasan 400 meter T12 pada Peparnas XVI Papua 2021.  (SMSolo/Setyo Wiyono)
Sprinter Jateng Muhamad Dimas Ubaidillah dengan guide Sika Buddin melaju pada finish tercepat di lintasan 400 meter T12 pada Peparnas XVI Papua 2021. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Para atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng diminta tidak berhenti berlatih, seusai mengikuti Peparnas XVI Papua 2021.

Ketua Umum NPCI Jateng Osrita Muslim berharap, 195 atlet yang telah mengumpulkan 89 medali emas, 59 perak dan 76 perunggu bagi kontingen Jateng, harus tetap mengasah kemampuan diri masing-masing.

‘’Jangan cepat berpuas diri, meski telah meraih medali emas Peparnas. Masih banyak event ke depan, serta tidak hanya berskala nasional. Semua event itu terbuka bagi para atlet yang benar-benar siap,’’ tandas Osrita, Selasa (16/11/2021).

Baca Juga: Medali Emas Angkat Berat di Peparnas Jadi Bekal Menempa Performa di Pelatnas

Menurutnya, para atlet Jateng bisa terus berlatih, meski sebagian besar dari mereka tidak masuk dalam pelatnas NPC Indonesia yang diproyeksikan untuk menghadapi ASEAN Para Games (APG) 2022.

Sejumlah klub cabang-cabang olahraga di berbagai daerah, termasuk Solo dan sekitarnya, bisa menjadi ajang bagi para atlet sebagai tempat berlatih. Tentu disesuaikan dengan cabang yang selama ini telah mereka geluti.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Umum NPCI Jateng, Priyano. Pria yang juga atlet lempar cakram klasifikasi T46 itu menyebut, banyak tempat yang bisa digunakan para atlet demi tetap mengasah kemampuannya.

Baca Juga: Dari Peparnas Papua, Atlet NPCI Sukoharjo Kantongi 4 Emas, 5 Perak, 6 Perunggu. Ini Daftar Peraih Medalinya

‘’Klub-klub bulutangkis, tenis meja, renang, atletik, catur, panahan, serta cabang-cabang lain, banyak terdapat di Solo dan sekitarnya. Juga di daerah-daerah lain. Para atlet bisa bergabung untuk berlatih di klub-klub itu,’’ tandas Priyano.

Dengan demikian, jika suatu saat para atlet tersebut dipanggil untuk pelatda atau pelatnas guna menghadapi sebuah event atau multievent, mereka tidak memulai program peningkatan kemampuan dari nol.

Kontingen Jateng menerjunkan 195 atlet pada 10 cabang olahraga pada Peparnas XVI Papua.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB
X