Persiapan Menuju Papua, Tim Silat Jateng Bakal Dijajal Atlet Nonpelatda

- Minggu, 6 Juni 2021 | 06:56 WIB
LATIHAN: Sejumlah pesilat Jateng menjalani latihan teknik dalam pelatda di GOR Sepak Takraw Salatiga.(SMSolo/Setyo Wiyono) (Setyo Wiyono)
LATIHAN: Sejumlah pesilat Jateng menjalani latihan teknik dalam pelatda di GOR Sepak Takraw Salatiga.(SMSolo/Setyo Wiyono) (Setyo Wiyono)

SOLO,suaramerdeka-solo.com – Rangkaian persiapan menuju pesta olahraga nasional di Papua terus dilakukan tim silat PON Jateng.

Tak hanya meningkatkan kekuatan fisik dan teknik dalam latihan tersentral di Salatiga.

Namun kemampuan bertarung para pesilat yang dalam keseharian dikawal jajaran pelatih antara lain Dian Kristianto, Slamet Haryo dan Lutfan Budi Santoso itu juga akan dievaluasi.

‘’Awak tim PON itu akan dijajal pesilat-pesilat Jateng nonpelatda, Sabtu (12/6/2021). Hasilnya jadi bahan untuk evaluasi progres mereka,’’ kata manajer tim pencak silat PON Jateng, Haris Nugroho, Minggu (6/6/2021).

Baca Juga: Mufakat, Janjang Sumaryono Aji Pimpin ISSI Surakarta

Terdapat delapan pesilat yang kini menjalani training camp (TC) di Salatiga. Semuanya disiapkan untuk turun pada nomor-nomor tanding.

Mereka adalah Khoiruddin Mustaqim di kelas B, Bharata Yuda (C), Sapto Purnomo (D), Annas Raihan Arni (G) di bagian putra.
Di kelompok putri ada Nadia Haq Umami Nur Cahyani (B), Dela Kusumawati (C), Triana Ragil Rahmayanti (D) dan Faradlillah Ajeng Wijaya (F).

Satu-satunya atlet yang disiapkan untuk nomor seni adalah Zidni Rahma Amali (nomor seni) yang saat ini tergabung dalam tim pelatnas SEA Games 2021.

Baca Juga: Perankan Anak 15 Tahun Jadi Istri Ketiga, Sinetron Suara Hati Dminta Dihentikan

‘’Para atlet memang menunjukkan perkembangan selama pelatda. Namun performa mereka belum optimal, sehingga perlu terus diasah termasuk melalui latih tanding,’’ ujar Haris yang juga dosen Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS Surakarta.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Prihanto Yakin Persika Tetap akan Berkembang

Senin, 29 November 2021 | 16:13 WIB
X