Jadi Anggota Ke-60 KONI Surakarta, Jujitsu Bersiap Hadapi Kejurprov Jateng

- Kamis, 18 November 2021 | 14:24 WIB
Waketum I KONI Surakarta Heny Nogogini menyerahkan surat penerimaan keanggotaan jujitsu kepada Ketua Umum Pengkot PBJI Surakarta, Nyoto Nugroho di Sekretariat KONI setempat, Kamis (18/11/2021). ( SMSolo/Setyo Wiyono)
Waketum I KONI Surakarta Heny Nogogini menyerahkan surat penerimaan keanggotaan jujitsu kepada Ketua Umum Pengkot PBJI Surakarta, Nyoto Nugroho di Sekretariat KONI setempat, Kamis (18/11/2021). ( SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.comJujitsu menjadi anggota Ke-60 KONI Surakarta. Surat penerimaan keanggotaan jujitsu diserahkan Wakil Ketua Umum I KONI Surakarta Heny Nogogini kepada Ketua Pengkot Persatuan Beladiri Jujitsu Indonesia (PBJI) Nyoto Nugroho, Kamis (18/11/2021).

Jujitsu bisa berkembang menjadi salah satu kekuatan baru di jajaran komite olahraga Kota Bengawan tersebut dalam perburuan prestasi ke depan.

‘’Pada banyak kota/kabupaten di Jateng, ternyata jujitsu sudah masuk KONI. Makanya, sangat memungkinkan digelar di Pekan Olah Pengprov (Porprov) mendatang, paling tidak sebagai ekshibisi,’’ kata Ketua Umum KONI Surakarta Lilik Kusnandar, didampingi Heny Nogogini.

Baca Juga: Woodball Berpeluang Sumbang Emas Porprov Bagi Klaten

Sekretaris Umum KONI Surakarta Her Suprabu menjelaskan, permohonan jujitsu sebagai anggota baru telah disepakati dalam rapat pengurus harian KONI setempat.

Menurutnya, banyaknya potensi atlet yang terus ditempat, bahkan ada yang telah mengikuti ajang ekshibisi pada PON XVI Papua 2021.

‘’Karena kiprah dan pengembangan atletnya sudah berjalan, maka demi mengefektifkan pembinaan prestasinya, jujitsu kini diakomodasi sebagai anggota KONI Surakarta,’’ jelas Her.

Baca Juga: Didera Sakit Lambung, Atlet Wonogiri Sabet Perak Tolak Peluru Peparnas XVI Papua 2021

Ketua Pengkot Jujitsu Surakarta, Nyoto Nugroho mengungkapkan, banyak atlet yang sudah berlatih jujitsu di Solo, serta mengikuti sejumlah kejuaraan.

‘’Setelah resmi menjadi anggota KONI Surakarta, kami lebih bersemangat untuk mengembangkan dan memburu prestasi ke depan. Terdekat, kami ikut Kejurprov Jujitsu Jateng di Wonogiri, 27-28 November 2021,’’ kata Nyoto.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB
X