PBJI Klaten Siap Kirim 12 Atlet Ke Kejurprov PBJI Jateng di Wonogiri

- Kamis, 18 November 2021 | 16:05 WIB
Atlet jujitsu Klaten sedang menjalani latihan rutin. (SMSolo/Mera S)
Atlet jujitsu Klaten sedang menjalani latihan rutin. (SMSolo/Mera S)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Pengurus Besar Jujitsi Indonesia (BPJI) Klaten akan mengirimkan 12 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) PBJI Jawa Tengah 2021 di GOR Giri Mandala Wonogiri, 27–28 November 2021.

Kejurprov memperebutkan Piala tetap Bupati Wonogiri itu digelar dalam rangka pembibitan atlet Jujitsu Jawa Tengah untuk menghadapi tes event menghadapi Pra Kualifikasi Porprov XVI dan Porprov XVI.

"Rencananya, kami akan berpartisipasi mengikuti Kejurprov PBJI di Wonogiri dengan mengirimkan 12 sampai 14 atlet terpilih, baik senior maupun yunior," kata Ketua PBJI Klaten, Wasit Efendi.

Baca Juga: Jadi Anggota Ke-60 KONI Surakarta, Jujitsu Bersiap Hadapi Kejurprov Jateng

Kegiatan itu merupakan program kerja PBJI Provinsi Jawa Tengah periode 2021-2024 untuk melahirkan atlet- atlet berprestasi di tingkat daerah, nasional maupun internasional. Ajang itu juga untuk pembinaan prestasi.

Domisili semua atlet yang dikirim harus dibuktikan dengan KTP. Total ada 6 nomor fighting system putra dan 3 nomor putri, sedangkan kategori newaza ada 5 nomor putra dan 3 nomor putri.

Baca Juga: Sedang Melintas di Jalan, Karyawati Bank di Banyumas Tertimpa Longsoran Tebing

Ada pun kategori yunior dipertandingkan untuk usia maksimal 12 tahun dengan berat badan maksimal 40 kg, untuk putra dan putri. PBJI Klaten berharap agar atletnya bisa meraih prestasi di ajang yang baru pertama diikuti setelah PBJI Katen resmi masuk KONI Klaten. **

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB
X