Menyeberang ke Karimunjawa, 48 Pesilat Siap Adu Jurus pada Final Kejurprov Jateng

- Jumat, 19 November 2021 | 05:42 WIB
Para wasit-juri melakukan penilaian penampilan para peserta secara pada penyisihan Kejurprov Virtual dan Luring nomor Tunggal, ganda, Regu Pencak Silat Jateng. (SMSolo/dok)
Para wasit-juri melakukan penilaian penampilan para peserta secara pada penyisihan Kejurprov Virtual dan Luring nomor Tunggal, ganda, Regu Pencak Silat Jateng. (SMSolo/dok)

JEPARA, suaramerdeka-solo.com – Empat puluh delapan pesilat menyeberang ke Karimunjawa untuk bersaing pada final Kejurprov Pencak Silat Virtual dan Luring Kategori Jurus Tunggal, Ganda Regu Tingkat Jateng.

Mereka yang berasal dari berbagai daerah, bersiap menampilkan rangkaian jurus terbaiknya pada partai puncak yang akan diselenggarakan Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jateng bekerja sama dengan Kemenpora di kawasan pantai Karimunjawa, Jepara, Jumat-Sabtu (19-20/11/2021).

‘’Para finalis itu akan kembali tampil di babak final, guna menentukan peringkat juaranya. Mereka pasti tampil maksimal pada partai pamungkas di pulau eksotik tersebut,’’ kata sekretaris panpel, Sigit Infantoro.

Baca Juga: 258 Pesilat Jateng Beradu Ketrampilan Jurus, Final Digelar di Karimunjawa

Para finalis tersebut merupakan penyaringan dari 258 atlet peserta kejurprov virtual dan luring tersebut.

Tiga pesilat terbaik pada nomor tunggal, ganda dan regu, dari kelompok putra dan putri melaju ke final. Mereka lolos babak penyisihan yang dinilai dari video penampilan masing-masing peserta, berdasarkan penilaian wasit-juri di Semarang, Selasa-Rabu (16-17/2021).

Selain itu, sepuluh pesilat Jepara mendapatkan akses langsung untuk tampil di final untuk setiap nomor.

Baca Juga: Karimunjawa, Daerah Teraman dari Pandemi Covid-19 di Indonesia. Tercatat Hanya Ada Enam Kasus

‘’Pesilat-pesilat tuan rumah Jepara pada setiap nomor mendapatkan wild card. Jadi mereka bersama para atlet tiga terbaik di setiap nomor, akan tampil pada final di pantai Karimunjawa,’’ jelas ketua panpel, Indro Catur Haryono.

Para finalis, bersama 22 pelatihnya masing-masing, plus 40 wasit dan jajaran panitia, Jumat (19/11/2021) sekitar 07.00 WIB, menyeberang menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Kartini Jepara menuju Karimunjawa.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X