Kejurprov Jateng: Pesilat Boyolali, Solo dan Banjarnegara Berbagi Emas di Karimunjawa

- Sabtu, 20 November 2021 | 05:05 WIB
Dua pesilat beraksi di nomor ganda putra Kejurprov Pencak Silat Jateng khusus kategori seni jurus di pantai Karimunjawa, Jumat (19/11/2021). (SMSolo/dok IPSI Jateng)
Dua pesilat beraksi di nomor ganda putra Kejurprov Pencak Silat Jateng khusus kategori seni jurus di pantai Karimunjawa, Jumat (19/11/2021). (SMSolo/dok IPSI Jateng)

KARIMUNJAWA, suaramerdeka-solo.com – Para pesilat Boyolali, Solo dan Banjarnegara berbagi medali emas pada final hari pertama Kejurprov Pencak Silat Kategori Tunggal, Ganda, Regu Jateng di Karimunjawa, Jumat (19/11/2021).

Mereka mengadu kemampuan penampilan jurus di pinggir pantai kompleks Kafe Amore pada ajang yang diselenggarakan Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jateng didukung Kemenpora, Pengprov dan KONI Jateng, serta Pemkab Jepara itu.

‘’Tentu jadi tantangan tersendiri, terutama berkait konsentrasi dalam kompetisi TGR (tunggal, ganda, regu) di arena terbuka, diterpa angin cukup kencang dan back sound ombak. Biasanya kan para atlet bersaing di ruang tertutup,’’ kata Ketua Pelaksana Kejurprov, Indro Catur Haryono.

Baca Juga: Menyeberang ke Karimunjawa, 48 Pesilat Siap Adu Jurus pada Final Kejurprov Jateng

Peraih medali emas tunggal putra adalah atlet Boyolali, Wahyu Nian Tri Firmansyah dengan nilai 439 poin.

Posisinya disusul Linggar Uji Nugraha (Pati) yang meraih perak dengan 434 poin, serta Kelvin Farid Fadillah (Karanganyar) sebagai peraih perunggu dengan 431 poin.

Di nomor ganda putra, duet pesilat Solo Ahmad Muzaki/Arif Mubarok merebut medali emas dengan 540 poin.

Peraih perak adalah pasangan Supriyanto/Suprihadi (Blora) dengan 532 poin, serta perunggu direbut Muhammad Safi’i/Khoirul Aziz (Grobogan) dengan 530 poin.

Sedangkan di nomor regu putri, medali emas disabet trio Aulia Nurul Istiqomah/Keni Safniati/Melly Karbella (Banjarnegara) dengan 438 poin.

Baca Juga: Raih Emas PON XX Papua, Pesilat Klaten Khoirudin Mustakim Penuhi Nazar Lari Salatiga-Klaten

Medali perak nomor itu direbut trio atlet Klaten, Elvira Widyawati/Dena Sulistya Putri/Febriana Nisara Indari dengan 427 poin.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X