Aklamasi, Marjiyanto Bialangi Nakhodai Pengkot FPTI Surakarta

- Rabu, 24 November 2021 | 22:53 WIB
Musorkot Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Surakarta memilih Marjiyanto Bialangi Kasim sebagai ketua umum baru federasi itu, Rabu (24/11/2021). (SMSolo/dok Humas KONI Surakarta)
Musorkot Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Surakarta memilih Marjiyanto Bialangi Kasim sebagai ketua umum baru federasi itu, Rabu (24/11/2021). (SMSolo/dok Humas KONI Surakarta)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Marjiyanto Bialangi Kasim terpilih secara aklamasi untuk menakhodai Pengkot Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Surakarta pada Musorkot di Kantor KONI setempat, Rabu (24/11/2021) malam.

Pria yang akrab disapa Ipunk itu menjadi Ketua Umum terpilih Pengkot FPTI Surakarta periode 2021-2025, menggantikan Her Suprabu yang telah berakhir masa bhaktinya.

‘’Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Tugas berat menanti di depan, sehingga saya berharap atas bantuan dan dukungan rekan-rekan seluruhnya pada kepengurusan nanti,’’ kata Ipunk.

Baca Juga: Bertemu Persak di Laga Perdana Babak 10 Besar, Persika Bermain Imbang

Dia sebelumnya menempati posisi sebagai Ketua Harian Pengkot FPTI Surakarta. Sementara Her tidak bisa kembali memimpin FPTI Kota Bengawan, karena telah menjadi Sekretris Umum KONI Surakarta periode 2021-2025.

‘’Sesuai AD/ART KONI, pengurus harian tidak diperbolehkan merangkap jabatan di kepengurusan cabang olahraga. Jadi saya tidak bisa kembali bersama teman-teman di Pengkot FPTI,’’ kata Her.

Musorkot tersebut antara lain dihadiri Ketua Bidang Organisasi Pengprov FPTI Jateng Sumartono, serta Ketua Umum KONI Surakarta Lilik Kusnandar.

Baca Juga: Ingatkan Disiplin Organisasi Olahraga, Rudy Tegaskan UU SKN Jadi Acuan Utama

Sebelum membuka musorkot, Lilik menyebut panjat tebing sebagai salah satu cabang unggulan di Solo.

Pada Porprov Jateng 2018, cabang tersebut menjadi juara umum dengan menggenggam tujuh medali emas.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X