220 Taekwondoin Ikuti Nomor Poomsae Sembari Pamerkan Potensi Wisata Karanganyar

- Minggu, 28 November 2021 | 15:47 WIB
Taekwondoin Karanganyar berlaga di nomor kyorugi, dalam kejuaraan yang digelar di Gedung Wanita Karanganyar, Minggu (28/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)
Taekwondoin Karanganyar berlaga di nomor kyorugi, dalam kejuaraan yang digelar di Gedung Wanita Karanganyar, Minggu (28/11). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Sebanyak 325 taekwondoin Karanganyar ikut berlaga dalam Kejuaraan Taekwondo Piala Bupati Karanganyar, yang digelar Minggu (28/11).

Nomor kyorugi atau pertarungan, digelar di arena Gedung Wanita Karanganyar.

Sementara untuk nomor poomsae (rangkaian jurus) digelar secara virtual, di mana para taekwondoin beraksi di berbagai objek wisata di Karanganyar dan direkam video.

Baca Juga: Rakerkot Perbakin Memanas, Pemilihan Ketua Perbakin Solo Digelar Desember 2021

Video tersebut kemudian dikirim ke panitia untuk dinilai dan menentukan mana yang terbaik.

Ketua Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Karanganyar Kurniadi Maulato menjelaskan, kejuaraan tersebut merupakan yang pertama digelar.

"Menjadi rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-104 Karanganyar, sekaligus menjaring bibit atlet unggulan di daerah. Karena selama ini, di daerah event sepi, sementara potensi atlet harus diwadahi," katanya, ditemui di sela acara pembukaan, Minggu (28/11).

Baca Juga: Marak Kasus Penggelapan Bermodus Jual Beli, Kapolres Sukoharjo Minta Masyarakat Jeli dan Waspada

Ada 325 atlet dari berbagai level usia yang ikut dalam kejuaraan tersebut. Dari jumlah tersebut, 220 atlet berlaga di nomor poomsae.

"Yang nomor poomsae ini digelar virtual. Peserta memeragakan jurus di objek wisata pilihannya sendiri, direkam video, kemudian rekamannya dikirim ke panitia untuk dinilai oleh dewan juri. Jadi selain ikut lomba, sekaligus mengenalkan potensi wisata Karanganyar," jelasnya.

Kurniadi mengatakan, Karanganyar memiliki banyak atlet potensial di bidang olahraga tersebut. Meskipun belum sampai di level nasional, namun cukup banyak atlet Taekwondo Karanganyar yang namanya moncer hingga level provinsi. **

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB
X