170 Atlet Ikuti Kejuaraan Body Contest dan Bench Press HUT ke-70 DPRD Karanganyar

- Minggu, 28 November 2021 | 21:46 WIB
Salah satu peserta melakukan angkatan di nomor bench press pada Kejuaraan Body Contest dan Bench Press HUT ke-70 DPRD Karanganyar di Palur Plaza, Minggu (28/11/2021).  (SMSolo/Irfan Salafudin)
Salah satu peserta melakukan angkatan di nomor bench press pada Kejuaraan Body Contest dan Bench Press HUT ke-70 DPRD Karanganyar di Palur Plaza, Minggu (28/11/2021). (SMSolo/Irfan Salafudin)

KARANGANYAR, suaramerdeka-solo.com - Minim event selama dua tahun terakhir akibat pandemi Covid-19, membuat Kejuaraan Body Contest dan Bench Press HUT ke-70 DPRD Karanganyar dibanjiri peserta.

Digelar di Palur Plaza pada Minggu (28/11/1021), tak kurang 170 peserta dari berbagai kota di Jateng, termasuk dari wilayah Jatim dan DKI Jakarta ikut ambil bagian dalam kejuaraan tersebut.

Sebanyak 100 peserta berlaga di nomor bench press atau angkat berat, sementara 70 peserta bertanding di nomor body contest.

Baca Juga: Medali Emas Angkat Berat di Peparnas Jadi Bekal Menempa Performa di Pelatnas

Ketua Pengkab Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Karanganyar Amos Ngathari mengatakan, Karanganyar menjadi kota pertama yang menggelar kejuaraan terbuka sejak pandemi.

"Dua tahun tidak ada event, membuat banyak peserta antusias mengikuti kejuaraan ini. Selain dari wilayah Solo Raya, banyak peserta yang berasal dari luar kota," katanya.

Amos mengatakan, target penyelenggaraan kejuaraan tersebut adalah untuk memajukan prestasi atlet.

Baca Juga: Paralympic Tokyo 2020: Hebat! Pecah Telur, Ni Nengah Widiasih Genggam Perak Angkat Berat

"Saat ini kan PABSI sudah dibagi tiga. Angkat berat sendiri, binaraga sendiri, angkat besi sendiri. Kami ingin masing-masing bisa berprestasi," katanya.

Khusus untuk Karanganyar, kejuaraan tersebut juga untuk menjaring atlet potensial yang nantinya bisa ikut serta dalam Porprov Jateng 2023.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB
X