13 Atlet NPCI Jateng Perkuat Kontingen Indonesia ke Asian Youth Para Games di Bahrain

- Senin, 29 November 2021 | 12:01 WIB
Sekretaris Umum NPCI Jateng Priyano (kiri) dan Wakil Ketua Umum bidang Perencanaan Anggaran Bangun Sugito di tengah sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di The Sunan Hotel Solo, Senin (29/11/2021).  (SMSolo/Setyo Wiyono)
Sekretaris Umum NPCI Jateng Priyano (kiri) dan Wakil Ketua Umum bidang Perencanaan Anggaran Bangun Sugito di tengah sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) di The Sunan Hotel Solo, Senin (29/11/2021). (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Tiga belas atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng memperkuat Kontingen Indonesia pada Asian Youth Para Games (AYPG) di Bahrain, 2-6 Desember 2021.

Mereka merupakan atlet-atlet muda, empat dari cabang olahraga para atletik, tiga atlet para bulutangkis, tiga atlet boccia dan tiga atlet para renang.

‘’Para atlet itu dikawal tujuh pelatih dari Jateng. Mereka menjadi bagian Kontingen Indonesia untuk memburu medali pada AYPG di Bahrain,’’ kata Sekretaris Umum NPCI Jateng, Priyano, di sela-sela sosialisasi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) tingkat Jateng yang digelar Kemenpora di Solo, Senin (29/11/2021).

Baca Juga: Sosialisasi DBON di Solo, Menpora: Target Kita Olimpiade dan Paralimpiade

Salah seorang Wakil Ketua Umum bidang Perencanaan Anggaran NPCI Jateng Bangun Sugito mengungkapkan, para atlet tersebut sebelumnya telah digembleng serta bersaing dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua 2021.

‘’Sebagian dari mereka merupakan peraih medali emas, seperti Muhamad Dimas Ubaidillah di atletik, Muhammad Bintang Satria, M Afrizal Syafa dan Febriyanti Vani R di arena boccia. Bahkan Tara Athaya Yasykur merebut tiga emas renang di Peparnas,’’ ungkap Sugito.

Baca Juga: Varian Omicron Ancam Dunia, Luhut: Belum Diperlukan Lockdown

Kendati sebagian atlet tersebut menjadi kampiun di Peparnas XVI Papua, namun pengurus NPCI Jateng tidak bisa memprediksi peluang mereka di Bahrain.

‘’Cukup susah untuk menyebut target. Sebab peta persaingannya di kalangan atlet-atlet muda biasanya dinamis. Tapi kiprah Jateng untuk turut menyumbang atlet bagi kontingen Indonesia di AYPG, cukup membanggakan,’’ tambah Priyano.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB
X