Kampiun di Jateng, Tim Putri Vita Solo Bakal Bertarung ke Kejurnas Voli U17

- Kamis, 2 Desember 2021 | 19:44 WIB
Tim putri yunior Vita Solo menjadi juara Kejurprov Voli U17 Jateng di Semarang. (SMSolo/dok Vita Solo)
Tim putri yunior Vita Solo menjadi juara Kejurprov Voli U17 Jateng di Semarang. (SMSolo/dok Vita Solo)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Tim putri yunior Vita Solo bakal bertarung ke Kejurnas Bola Voli Indoor U-17 di Sidoarjo, 6-12 Desember 2021.

Gelar sebagai kampiun Kejurprov U17 Jateng 2021, menjadi tiket bagi tim putri klub bola voli amatir Kota Bengawan itu untuk bertarung di level nasional.

‘’Alhamdulillah, anak-anak menjadi juara pada Kejurprov Voli Jateng U17 di Semarang, 23-25 November 2022, sehingga tim kami ditunjuk untuk menjadi wakil Jateng pada Kejurnas di Sidoarjo,’’ kata pelatih tim putri Vita U17, Marwoto, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga: Prihanto Mundur dari Posisi Manajer Persika. Target Pribadinya ke Babak 64 Besar Nasional Tak Tercapai

Tim yang dimotori Viviola Agustina – Khansha Naila dkk tersebut menjadi kampiun di Jateng usai menundukkan Mitra Kencana Grobogan, 3-1 di partai final.

Namun prestasi tim putri Vita tidak diiringi tim putra. Skuad putra Vita Solo kandang di babak delapan besar kejurprov Jateng di Semarang.

‘’Dua belas pemain akan kami boyong untuk bertanding ke Sidoarjo. Mereka para atlet Vita yang sebagian besar atau sembilan orang menjadi siswa Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMA 4 Surakarta,’’ jelas Marwoto.

Baca Juga: PON XX Papua: Voli Putri Jabar Jawara, Tim Jateng Bawa Pulang Perak

Tiga atlet lainnya, seorang merupakan siswa SMA Batik 2 Surakarta dan dua lainnya siswa SMPN 12 Surakarta.

‘’Kami berangkat ke Sidoarjo, Sabtu (4/12/2021), karena anak-anak juga butuh adaptasi sebelum bertanding. Alhamdulillah, kami juga dibantu sarana transportasi dari SMAN 4 Surakarta,’’ tutur sang pelatih.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB
X