Hadapi SEA Games Hanoi dan Kejuaraan Dunia, 62 Pesilat akan Bertarung pada Seleknas di Serang

- Jumat, 3 Desember 2021 | 13:26 WIB
Pelatih pelasnas pencak silat Indro Catur Haryono. (SMSolo/dok)
Pelatih pelasnas pencak silat Indro Catur Haryono. (SMSolo/dok)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Enam puluh dua pesilat papan atas dari berbagai daerah di Indonesia bakal bertarung pada seleksi nasional atau seleknas di Serang, Banten, 4-8 Desember 2021.

Mereka akan saling menunjukkan diri sebagai yang terbaik guna menghuni pelatnas pencak silat dalam menghadapi SEA Games Hanoi (Vietnam) dan Kejuaraan Dunia (Kejurdun) di Malaysia 2022.

‘’Belum dipastikan, berapa atlet yang akan dijaring melalui seleknas itu. Namun paling tidak sudah ada gambaran atlet, saat pelatnas dimulai nanti,’’ kata pelatih pelatnas pencak silat, Indro Catur Haryono, Jumat (3/12/2021).

Baca Juga: PON XX Papua: Mustakim Sabet Satu-satunya Medali Emas untuk Pencak Silat Jateng

Pria 51 tahun kelahiran Solo itu mengungkapkan, pelatnas yang paling akhir ditanganinya terdiri atas 22 pesilat putra dan putri.

Mereka digembleng di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta. Sedangkan atlet yang dari luar pelatnas yang akan mengikuti pelatnas sejumlah 40 orang.

‘’Para atlet pelatnas itu juga wajib mengikuti seleknas, nanti. Mereka akan saling bertemu dengan juara PON XX Papua 2021, dan ada juga juara Asian Games 2018 pada kelas yang sama,’’ ujar Indro Catur.

Baca Juga: PON XX Papua: Peta Kekuatan Pencak Silat Semakin Merata di Daerah-daerah

Pegawai Disporapar Jateng itu memperkirakan, beberapa kelas pertandingan bakal berlangsung ketat, mengingat para atlet yang selama ini menghuni pelatnas akan bertarung versus juara PON.

‘’Mereka yang berada di luar pelatnas namun punya prestasi bagus, seperti juara PON Papua 2021, tentu juga ingin masuk menghuni pelatnas. Maka sudah pasti seleksinya nanti bakal ramai,’’ tutur Catur.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB
X