Dua Pesilat Jateng Bertekad Bertahan, Tiga Lainnya Ingin Terobos Pelatnas Lewat Seleknas

- Jumat, 3 Desember 2021 | 21:35 WIB
Para pesilat dan pelatih Jateng yang akan berangkat seleknas ke Serang, Banten, berpamitan dengan Ketua Umum Pengprov IPSI Jateng, Harry Nuryanto Soediro. (SMSolo/dok IPSI Jateng)
Para pesilat dan pelatih Jateng yang akan berangkat seleknas ke Serang, Banten, berpamitan dengan Ketua Umum Pengprov IPSI Jateng, Harry Nuryanto Soediro. (SMSolo/dok IPSI Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka-solo.com – Lima pesilat Jateng mengikuti seleksi nasional atau seleknas pencak silat di Serang, Banten.

Dua pesilat Jateng bertekad bertahan di pelatnas, sedangkan tiga lainnya ingin menerobos ke pelatnas melalui seleknas pada 4-8 Desember 2021 itu.

‘’Memang ada dua pesilat yang selama ini sudah berada di pelatnas, yakni Tito Hendra Sapta Kurnia (Kota Semarang) yang biasa turun di kelas F putra dan Faris Arman Sad (I putra) dari Solo. Tapi mereka juga harus turut seleknas, jika ingin kembali menghuni pelatnas,’’ kata Kabid Pembibitan dan Pemasalah Pengprov Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jateng, Sigit Infantoro.

Baca Juga: Hadapi SEA Games Hanoi dan Kejuaraan Dunia, 62 Pesilat akan Bertarung pada Seleknas di Serang
                                                                                   Sedangkan tiga atlet lainnya ada yang pernah menghuni pelatnas.

Khoirudin Mustakim atlet asal Klaten yang merupakan juara kelas B putra PON XX Papua 2021, tentu berusaha untuk masuk menjadi awak pelatnas.

Demikian pula dua pesilat putri, Safira Dwi Meilany (Kudus) dan Atifa Fismawati (Tegal), bakal berjuang di kelas B dan D agar bisa masuk pelatnas. Kedua atlet putri itu merupakan awak eks pelatnas 2020.

Baca Juga: PON XX Papua: Peta Kekuatan Pencak Silat Semakin Merata di Daerah-daerah

Para pesilat tersebut dikawal dua pelatih Jateng yakni Dian Kristianto dan Slamet Haryo. Keduanya juga merupakan pelatih tim Jateng yang pada PON XX Papua 2021.

"Pagi tadi, para atlet dan pelatih yang akan menuju seleknas ke Banten, pamitan sekaligus sarapan bersama Ketua Umum Pengprov IPSI Jateng, Pak Harry Nuryanto Soediro," tutur Sigit.

Pelatih pelatnas pencak silat, Indro Catur Haryono menyebut para atlet Jateng tersebut harus bertarung keras menghuni pelatnas.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB
X