Meraih Dua Emas, Para Angkat Berat Tambah Koleksi Medali Indonesia di AYPG Bahrain

- Senin, 6 Desember 2021 | 10:11 WIB
Lifter Elsa Dewi Saputri (kiri) dan Dwiaka Afrilia Maharani, bersama pelatih Coni Ruswanta memamerkan medali emas para angkat berat yang mereka raih pada Asian Youth Para Games (AYPG) Bahrain 2021. (SMSolo/dok NPC Indonesia)
Lifter Elsa Dewi Saputri (kiri) dan Dwiaka Afrilia Maharani, bersama pelatih Coni Ruswanta memamerkan medali emas para angkat berat yang mereka raih pada Asian Youth Para Games (AYPG) Bahrain 2021. (SMSolo/dok NPC Indonesia)

BAHRAIN, suaramerdeka-solo.com – Dua medali emas dipersembahkan lifter Indonesia dari cabang para angkat berat pada Asian Youth Para Games (AYPG) Bahrain 2021.

Kedua lifter tersebut adalah Dwiska Afrilia Maharani yang menggenggam medali emas di kelas 79 kg, serta Elsa Dewi Saputri yang turun di kelas +86 kg.

Dua lifter putri yang dikawal pelatih pelatnas para angkat berat National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Coni Ruswanta itu menjadi kampiun dalam persaingan yang diselenggarakan di Khalifa Sports City Stadium, Isa Town, Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: Lima Emas Telah Digenggam Atlet Indonesia pada AYPG Bahrain

‘’Prestasi itu tentu membanggakan, karena sebenarnya sejak awal kami tidak membebankan atlet untuk meraih medali. Saya hanya menekankan kepada semua atlet untuk mengeluarkan semua kemampuan terbaik, karena multievent ini merupakan kesempatan luar biasa untuk bertanding di kancah internasional,’’ kata Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Edward Hutahayan, dalam rilis NPC Indonesia.

Lebih-lebih angkat berat merupakan cabang yang diharapkan menjadi salah satu andalan Indonesia di sejumlah kejuaraan internasional, serta Paralimpiade Paris 2024.

Lifter senior Merah-Putih Ni Nengah Widiasih telah membuka jalan dengan meraih medali perunggu pada Paralimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016.

Baca Juga: Peparpeda Jateng Dimulai, Ratusan Atlet Pelajar akan Bersaing pada Empat Cabang Olahraga

Widi kemudian meningkatkan prestasinya dengan merebut medali perak di arena para angkat berat pada Paralimpiade Tokyo 2020.

Atas tambahan itu, raihan kontingen Indonesia pada AYPG Bahrain 2021 hingga Minggu (5/12/2021) malam menjadi sembilan medali emas, delapan perak dan sebelas perunggu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB

RANS Cilegon FC Dikabarkan Akan Boyong Mesut Ozil

Senin, 10 Januari 2022 | 08:58 WIB
X