Peparpeda Jateng, 88 Atlet Atletik Bersaing di Stadion UNS Surakarta

- Selasa, 7 Desember 2021 | 07:43 WIB
Seorang peserta Peparpeda Jateng mengikuti tes klasifikasi disabilitas, Senin (6/12/2021). (SMSolo/Setyo Wiyono)
Seorang peserta Peparpeda Jateng mengikuti tes klasifikasi disabilitas, Senin (6/12/2021). (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Delapan puluh delapan atlet para atletik bersaing di Stadion UNS Surakarta kawasan Kentingan Solo, Selasa (7/12/2021).

Mereka yang berasal dari berbagai kota/kabupaten tersebut berkompetisi untuk menjadi juara pada Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Jateng 2021.

‘’Para atlet tersebut akan bersaing pada nomor-nomor tolak peluru, lari 100 meter dan lompat jauh. Memang tidak seluruh nomor digelar, mengingat waktunya terbatas,’’ kata salah seorang panitia cabang atletik, Agus Widayat.

Baca Juga: Peparpeda Jateng Dimulai, Ratusan Atlet Pelajar akan Bersaing pada Empat Cabang Olahraga

Pria alumnus Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS Surakarta itu belum bisa menyebut peta kekuatan kontingen-kontingen peserta, mengingat banyak atlet baru yang turun pada pesta olahraga pelajar disabilitas itu.

‘’Atlet yang sudah pernah ikut Peparda tahun lalu, paling hanya sekitar 25 persen. Lainnya, dominasi atlet baru,’’ jelas Agus.

Selain para atletik, cabang olahraga lain yang diselenggarakan pada Peparpeda hasil kerja sama Disporapar dan National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Jateng itu adalah boccia, para tenis meja dan para bulutangkis.

Baca Juga: Laga Perdana Piala Suratin U17, Persiharjo Bungkam Tuan Rumah PSIK Klaten 2:0

Menurut Sekretaris NPCI Jateng Priyano, boccia diselenggarakan GOR Fira Palur, para bulutangkis di GOR Rahma Kadipiro, serta para tenis meja di Hartono Trade Center Solobaru.

‘’Sebenarnya kami ingin menggelar lebih banyak cabang olahraga, termasuk renang. Tetapi saat mengajukan izin ke Satgas Gugus Covid-19, renang belum direkomendasikan untuk digelar,’’ tambah Kasi Olahraga Pendidikan dan Olahraga Prestasi Disporapar Jateng, Purdianto.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB
X