Raih Enam Medali Emas, Surakarta Juara Umum Peparpeda Jateng 2021

- Rabu, 8 Desember 2021 | 16:52 WIB
Awak kontingen Kota Surakarta melakukan selebrasi setelah menjadi juara umum Peparpeda Jateng 2021, Rabu (8/12/2021). (SMSolo/Setyo Wiyono)
Awak kontingen Kota Surakarta melakukan selebrasi setelah menjadi juara umum Peparpeda Jateng 2021, Rabu (8/12/2021). (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Kontingen Surakarta merebut gelar juara umum Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (Peparpeda) Jateng 2021 yang dipusatkan di Solo.

Tim tuan rumah meraih enam medali emas, sekeping perak dan dua perunggu pada ajang digelar Selasa-Rabu (7-8/12/2021) tersebut.

‘’Alhamdulillah. Hasil itu merupakan buah dari latihan rutin anak-anak. Maka meski tidak ada persiapan khusus, mereka tetap siap berlaga saat diturunkan,’’ kata Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Surakarta, Bangun Sugito.

Baca Juga: Peparpeda Jateng: Sama-Sama Raih Lima Emas, Surakarta Tertinggal Tipis dari Kota Semarang

Pengumpul medali emas kedua terbanyak adalah Kota Semarang dengan lima medalli emas, tiga perak dan sekeping perunggu.

Sedangkan peringkat ketiga ditempati Karanganyar dengan empat emas, dua perak dan dua perunggu.

Atas prestasi tersebut, kontingen Surakarta medapatkan trophi dan uang pembinaan sebesar Rp 7 juta. Sedangkan Kota Semarang dan Karanganyar, masing-masing Rp 5 juta dan Rp 3 juta.

Sekretaris NPCI Surakarta Tri Hersepti dan Bendahara Eko Supriyanto menjelaskan, kontingennya menurunkan total sembilan atlet pada cabang para atletik, boccia dan para bulutangkis.

Baca Juga: Peparpeda Jateng, 88 Atlet Atletik Bersaing di Stadion UNS Surakarta

‘’Satu-satunya cabang yang tidak kami ikuti di Peparpeda adalah para tenis meja. Sebab kami tidak punya atlet pelajar. Yang banyak untuk para tenis meja justru atlet senior,’’ tutur Eko.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB

RANS Cilegon FC Dikabarkan Akan Boyong Mesut Ozil

Senin, 10 Januari 2022 | 08:58 WIB
X