Piala Suratin U17, Persebi Boyolali Ungguli Tuan Rumah PSIK Klaten 3-1

- Rabu, 8 Desember 2021 | 21:40 WIB
Bupati Sri Mulyani berfoto bersama pemain, pelatih, ofisial dan manajer PSIK Yunior serta pengurus KONI Klaten.  (SMSolo/Merawati Sunantri)
Bupati Sri Mulyani berfoto bersama pemain, pelatih, ofisial dan manajer PSIK Yunior serta pengurus KONI Klaten. (SMSolo/Merawati Sunantri)

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Meski sempat unggul 1-0 di babak pertama, PSIK Klaten dipaksa menyerah 1-3 atas tamunya Persebi Boyolali pada pertandingan penyisihan Grup I Piala Soeratin U-17 di Stadion Trikoyo Klaten, Rabu (8/12/21) sore.

Pertandingan berlangsung 2 x 40 menit itu sempat diwarnai hujan yang cukup deras di babak pertama. Akibatnya, para pemain harus berjibaku di tengah stadion basah yang banyak genangan air.

"Alhamdulillah kita syukuri, alhamdulillah juga anak-anak selamat. Meski hasil ini tidak menentukan Persebi lolos ke babak selanjutnya, namun ini mengembalikan marwah sepak bola Boyolali," kata Pelatih Persebi, Sapto Nugroho usai laga.

Baca Juga: Temui Gibran di Balai Kota Surakarta, GPH Bhre Cakrahutomo Mengaku Hanya Maksi Bareng

Gol pertama tercipta dari sepakan Femos Alexander (21) di menit ke-24 sehingga merubah kedudukan 1-0 bagi PSIK Klaten. Di menit ke -15, wasit Agus Sumarno dari Karanganyar terpaksa menghentikan pertandingan karena hujan sangat lebat.

Hanya sekitar 4 menit terhenti, pertandingan kembali dilanjutkan. Dan di menit ke-33, pemain Persebi Iham Kurniawan (17) berhasil menyamakan kedudukan. Hasil imbang bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: FIB UNS Gelar Bedah Buku Biografi Marsekal Hadi Tjahjanto

Oktaviano Tri Harantyo (15) berhasil melesakkan bola ke gawang PSIK. Kemudian di menit 54, M Reza WP kembali menambah keunggulan bagi Persebi Boyolali, hingga kedudukan menjadi 3-1 bagi Persebi.

Sebenarnya, kedua tim meningkatkan tempo permainan dengan saling menyerang, bahkan sejumlah pemain mengalami cidera. Namun hingga wasit membunyikan peluit panjang, kedudukan tak berubah.

Manajer PSIK Sri Purwanto tak menyesali hasil tersebut, karena menurutnya, anak asuh Pelatih Nanang Kurniawan sudah berusaha maksimal. Dia bahkan memuji anak asuhnya sudah berjuang luar biasa.

Halaman:

Editor: Heru Susilo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X