NPC Indonesia Bantu Korban Semeru, Senny: Mereka Juga Mendoakan Kami pada Laga Internasional

- Rabu, 8 Desember 2021 | 22:24 WIB
Truk mengangkut bantuan kemanusiaan dari atlet dan pengurus NPC Indonesia, bersiap berangkat ke lokasi bencana erupsi Semeru di Lumajang, Jatim, Rabu (8/12/2021) sore.   (SMSolo/dok NPC Indonesia)
Truk mengangkut bantuan kemanusiaan dari atlet dan pengurus NPC Indonesia, bersiap berangkat ke lokasi bencana erupsi Semeru di Lumajang, Jatim, Rabu (8/12/2021) sore. (SMSolo/dok NPC Indonesia)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Kalangan atlet dan pengurus National Paralympic Committee (NPC) Indonesia turut peduli untuk memberi bantuan kemanusiaan bagi warga korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan barang-barang kebutuhan seperti beras, gula dan mi instan tersebut diberangkatkan dari Kantor NPC Indonesia Pusat, kawasan Jebres, Solo, Rabu (8/12/2021) sore.

‘’Bantuan ini bentuk kepedulian terhadap sesama, warga Lumajang yang tertimpa musibah. Mereka toh termasuk masyarakat Indonesia yang juga mendoakan kami pada laga internasional di luar negeri dan mendapatkan medali,’’ kata Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun.

Baca Juga: 13 Atlet NPCI Jateng Perkuat Kontingen Indonesia ke Asian Youth Para Games di Bahrain

Bantuan tersebut bertajuk ''Atlet NPC Indonesia Peduli Bencana Semeru''. Senny menambahkan, sebagai sesama manusia, sama-sama warga negara Indonesia, wajib untuk peduli dan saling menolong.

Karena itu, pihaknya turut berbagi demi membantu meringankan beban warga korban erupsi Gunung Semeru.

Pengiriman bantuan tersebut dikawal langsung sejumlah pengurus, dipimpin Wakil Sekjen NPCI Indonesia Rima Ferdianto.

Baca Juga: Meraih Dua Emas, Para Angkat Berat Tambah Koleksi Medali Indonesia di AYPG Bahrain

Menurut Rima, bantuan yang dikirimkan langsung ke lokasi bencana antara lain tiga ton beras, 500 kg gula, 20 karton mie instan dan 50 liter minyak goreng. Ada juga kopi, teh dan popok bayi.

‘’Niat kami tulus untuk membantu sesama. Barang-barang itu tentu dibutuhkan warga yang tertimpa musibah,’’ jelas Rima.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Proliga 2022: Kejutan, Petrokimia Menggulung Bank bjb

Sabtu, 15 Januari 2022 | 20:51 WIB

RANS Cilegon FC Dikabarkan Akan Boyong Mesut Ozil

Senin, 10 Januari 2022 | 08:58 WIB
X