Perkuat Sukun Badak dan Popsivo, Tiga Pebola Voli Vita Solo Bersiap Bertarung ke Proliga 2022

- Senin, 13 Desember 2021 | 11:53 WIB
Pebola voli Vita Solo, Aji Maulana dan Viko Zulfan Aditya akan memperkuat tim Sukun Badak Kudus pada Proliga 2022.  (SMSolo/dok)
Pebola voli Vita Solo, Aji Maulana dan Viko Zulfan Aditya akan memperkuat tim Sukun Badak Kudus pada Proliga 2022. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Tiga pebola voli dari klub amatir Vita Solo bersiap untuk bertarung di arena Proliga 2022. Ketiganya akan memperkuat dua kontestan pada turnamen bola voli yang diklaim sebagai terbesar di Tanah Air itu.

Dua atlet putra, Aji Maulana dan Viko Zulfan Aditya digaet untuk memperkuat tim putra Sukun Badak Kudus. Mereka bergabung dalam latihan tim Kudus sejak 1 Desember 2021.

Sedangkan quicker putri, Shindy Sasgia Dwi Yuniar Liswanti merapat untuk membela tim Jakarta Popsivo Polwan.

Baca Juga: Incar Empat Besar Kejurnas Voli Antarklub U17, Berikut Daftar Awak Tim Putri Yunior Vita Solo

‘’Surat resmi dari kedua tim profesional tersebut sudah kami terima. Ketiga atlet itu juga telah berangkat TC ke masing-masing tim yang meminjamnya,’’ kata Ketua Klub Vita Solo, Agus Suyanto, Senin (13/12/2021).

Aji dan Viko telah bergabung dalam training center Tim Sukun Badak di Kudus. Sementara Shindy turut penggemblengan Tim Popsivo Polwan di Padepokan Bola Voli di Sentul, Bogor.

Menurut Agus yang juga guru SMAN 1 Surakarta itu, peminjaman tiga atlet Vita oleh tim-tim profesional untuk bertarung di Proliga 2022, cukup membanggakan.

Baca Juga: PON XX Papua: Voli Putri Jabar Jawara, Tim Jateng Bawa Pulang Perak

Sebab, hal tersebut menunjukkan pembibitan dan pembinaan atlet-atlet voli di klub amatir Kota Bengawan cukup berhasil.

‘’Kenyataannya, hampir seluruh penyelenggaraan Proliga dari tahun ke tahun, ada saja atlet Vita yang direkrut untuk memperkuat tim kontestan. Kalau pembinaan stagnan, tentu hal tersebut tidak terjadi,’’ ujar Agus yang juga pelatih tim putri Vita Solo.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X