Dipusatkan di Padepokan Sentul, Kompetisi Bola Voli Proliga 2022 Digelar Tanpa Penonton

- Rabu, 22 Desember 2021 | 10:23 WIB
Konferensi pers dan peluncuran PLN Mobile Proliga 2022. (SMSolo/dok Proliga)
Konferensi pers dan peluncuran PLN Mobile Proliga 2022. (SMSolo/dok Proliga)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Kompetisi bola voli Proliga 2022 segera kembali digelar, setelah terhenti akibat pandemi Covid-19 sejak Maret 2020.

Enam tim putra dan lima putri bakal bertarung pada ajang bertajuk PLN Mobile Proliga 2022 yang dipusatkan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, 7 Januari-27 Maret 2022 tersebut.

Ajang yang diklaim sebagai turnamen voli paling bergengsi se-Tanah Air itu bakal diselenggarakan tanpa penonton, serta menerapkan protokol kesehatan ketat.

Baca Juga: Perkuat Sukun Badak dan Popsivo, Tiga Pebola Voli Vita Solo Bersiap Bertarung ke Proliga 2022

"Semua atlet, ofisial dan perangkat pertandingan sudah harus divaksin dan diswab PCR dengan hasil negatif," ujar Direktur Proliga Hanny S Surkatty.

Ketua Umum PP PBVSI Komjen Pol (P) Imam Sudjarwo menyambut positif segera digelarnya PLN Mobile Proliga 2022. Penyelenggaraan kembali Proliga, menurutnya akan mengobati kerinduan para penggemar voli di berbagai penjuru Tanah Air, kendati hanya bisa menonton dari tayangan televisi.

"Setidaknya, atas digelarnya lagi Proliga nanti, kerinduan masyarakat terobati. Karena sudah hampir dua tahun Proliga terhenti akibat pandemi Covid-19," ujar Imam Sudjarwo.

Baca Juga: Kampiun di Jateng, Tim Putri Vita Solo Bakal Bertarung ke Kejurnas Voli U17

Bagi PBVSI, even PLN Mobile Proliga 2022 ini menjadi ajang seleksi dalam membentuk tim nasional yang dipersiapkan menuju SEA Games di Vietnam yang dijadwalkan berlangsung tahun depan.

Tidak seperti pelaksanaan Proliga tahun-tahun sebelumnya, gelaran kompetisi bola voli semipro ini hanya akan diadakan di Padepokan Voli milik PP PBVSI di Sentul, Bogor.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X