Uji Coba KONI Gunungkidul, 37 Atlet akan Bertandang ke Solo. Ini Daftarnya

- Senin, 3 Januari 2022 | 12:32 WIB
Tiga pegulat Solo memamerkan medali dari prestasi yang diraihnya, beberapa waktu lalu. (SMSolo/dok)
Tiga pegulat Solo memamerkan medali dari prestasi yang diraihnya, beberapa waktu lalu. (SMSolo/dok)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Tiga puluh tujuh atlet di bawah naungan KONI Gunungkidul akan bertandang ke Solo pada laga uji coba yang rencananya diselenggarakan di Kota Bengawan, Sabtu (8/1/2022).

Mereka merupakan para atlet dari enam cabang olahraga, yakni gulat, kempo, tinju, taekwondo, panjat tebing dan panahan.

‘’Sebenarnya para atlet Solo baru memasuki program persiapan umum menghadapi Pra Porprov 2022. Porprov Jateng kan rencananya 2023. Tapi karena ada kunjungan tamu, ya kami siap menjadi sparring partner,’’ kata Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi KONI Surakarta, Bambang Wijanarko, Senin (3/1/2022).

Baca Juga: Solo Terima Lawatan KONI Gunungkidul, Atlet Enam Cabang Olahraga Bakal Bertarung

Sesuai surat yang diajukan KONI Gunungkidul, rencananya secara keseluruhan terhadap 37 atlet yang akan melawat ke Solo.

Daftar lebih rinci, cabang taekwondo mengirimkan atlet terbanyak yakni 16 orang. Selanjutnya, kempo tujuh atlet, tinju enam atlet, gulat dan panahan masing-masing tiga atlet, serta panjat tebing dua atlet.

‘’Kami menyambut baik lawatan uji coba dari Gunungkidul. Keuntungan bagi kami, uji coba itu bisa menambah jam terbang. Karena selama pandemi Covid-19 tidak ada kejuaraan, para atlet hanya berlatih terus,’’ kata Ketua Pengkot Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Surakarta, Catur Bambang Priadi.

Baca Juga: Hadiri Raker KONI Surakarta, Bona Ventura: Pra-Porprov 2022, Porprov 2023

Pria yang juga pelatih gulat Kota Bengawan itu menambahkan, lawatan para atlet di naungan KONI Gunungkidul tersebut diharapkan sekaligus bisa meningkatkan komunikasi dan silaturahmi.

‘’Bisa jadi, dalam rangkaian persiapan Porprov Jateng mendatang, giliran kami yang akan melawat untuk beruji coba ke Gunungkidul,’’ tutur Catur.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X