Latih Tanding Versus Gunungkidul, Kemampuan Petinju Solo Tetap Terjaga

- Senin, 10 Januari 2022 | 14:36 WIB
Dua petinju bertarung pada laga latih tanding KONl Gunungkidul versus tuan rumah KONI Surakarta, Sabtu (10/1/2022). (SMSolo/dok KONI Surakarta)
Dua petinju bertarung pada laga latih tanding KONl Gunungkidul versus tuan rumah KONI Surakarta, Sabtu (10/1/2022). (SMSolo/dok KONI Surakarta)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Kemampuan sejumlah petinju Solo tetap terjaga, meski para atlet Solo kini masih berada pada persiapan awal untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022.

Hasil latih tanding versus tim KONI Gunungkidul di sasana Han Boxing Camp di kawasan Mojolaban, Sabtu (8/1/2022) menunjukkan situasi tersebut.

‘’Memang secara umum kemampuan para petinju Solo masih lebih baik dan kondisinya terjaga dari tim tamu Gunungkidul. Tetapi latih tanding itu belum bisa dijadikan referensi,’’ kataKetua Harian Pengkot Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Surakarta, Th Wahyu Winarto, Senin (10/1/2022).

Baca Juga: Lawatan KONI Gunungkidul ke Solo, Ajang Saling Menguji Diri pada Enam Cabang Olahraga

Mendampingi Ketua Umum Hasta Gunawan, dia menambahkan, latih tanding atas permintaan KONI Gunungkidul itu masih terlalu awal. Sebab, para atlet Solo kini masih dalam tahap persiapan umum.

‘’Kalau nanti sudah berkonsentrasi untuk menghadapi Pra Porprov, tentu ada seleksi dan persiapan lebih matang. Meski demikian, kemampuan mereka terjaga. Bahkan petinju Solo ada yang menang KO,’’ tambah Theo, sapaan akrab Th Wahyu.

Tujuh petinju Gunungkidul dan Solo bertarung pada laga uji coba tersebut. Mereka adalah Tofa di kelas 52 kg, Jessi GS kelas 60 kg, Henci Rumasoal kelas 71 kg, Michael kelas 56 kg (kelimanya dari Unisri Sparta Boxing Camp).

Baca Juga: Uji Coba, Panjat Tebing Solo Siapkan Enam Atlet untuk Menjamu Pemanjat Gunungkidul

Selain itu Nika di kelas 58 kg dari Yunic BC dan Rangga kelas 56 kg dari Han BC.

‘’Secara kualitas, kemampuan anak-anak Solo masih lebih bagus. Mereka tetap bisa menjaga performa, meski belum maksimal. Jessi GS malah menang KO,’’ ujar penasihat Pengkot Pertina yang juga pelatih Unisri Sparta Boxing Camp, Jonathan ‘’Gembong’’ Prasetyo Nugroho.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FC Nurul Qur'an Kampiun Liga Santri Boyolali

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:51 WIB

Ini Line Up Timnas U-23 Melawan Thailand

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:04 WIB
X