Duel Popsivo Versus Pertamina Membuka Seri Dua Proliga 2022

- Jumat, 14 Januari 2022 | 09:59 WIB
Tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan di arena Proliga 2022. (SMSolo/Proliga)
Tim Jakarta Mandiri Popsivo Polwan di arena Proliga 2022. (SMSolo/Proliga)

BOGOR, suaramerdeka-solo.com – Duel tim putri Jakarta Mandiri Popsivo Polwan versus Jakarta Pertamina Fastron membuka seri dua putaran pertama PLN Mobille Proliga 2022, Jumat-Minggu (14-16/1/2022).

Pada kelompok putra, pertarungan Surabaya Bhayangkara Samator lawan Jakarta BNI 46, menyusulnya pada sesi kedua.

Sebagaimana seri pertama putaran kedua sepekan lalu, turnamen bola voli yang diklaim paling bergengsi se-Tanah Air itu tetap digelar di GOR Kawah Candradimuka Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Baca Juga: Perkuat Sukun Badak dan Popsivo, Tiga Pebola Voli Vita Solo Bersiap Bertarung ke Proliga 2022

Keyakinan tinggi disampaikan Octavian yang menyebut tim putri asuhannya, Jakarta Pertamina bakal mengatasi Popsivo.

"Saya akan memanfaatkan kelemahan Popsivo di bola-bola received. Maka, anak-anak akan saya instruksikan menyerang sejak dari servis," ujar Octavian.

Dia menyebut, kelemahan rivalnya sesama tim ibukota tersebut terlihat saat Popsivo bertanding menghadapi Bandung Bank bjb Tandamata, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga: Dipusatkan di Padepokan Sentul, Kompetisi Bola Voli Proliga 2022 Digelar Tanpa Penonton

Pada pertarungan tersebut, tim milik Polri yang berstatus sebagai juara bertahan itu tunduk 2-3 dari Bandung Bank bjb Tandamata.

"Kalau kita menyerang dari servis, otomatis bola berikutnya tidak jalan. Karena setter Popsivo, Guerdpard Pornpurn tidak bisa mengalirkan bola. Sehingga serangan mereka tidak jalan juga," tandas Octavian.

Di sisi lain, asisten pelatih Popsivo Niko Dwi Purwanto mengakui kelemahan timnya ketika ditundukkan Bank bjb, terutama pada received.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X