Latihan Tanjakan Lawu dan Merapi, Sebelum Pebalap Solo Adu Kebut di Gunung Kelud

- Jumat, 11 Juni 2021 | 12:50 WIB
Pebalap Solo Annisa Destein Cindy Qiawati dan Shindu Andrianto memacu sepedanya dalam latihan di Velodrome Manahan. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Pebalap Solo Annisa Destein Cindy Qiawati dan Shindu Andrianto memacu sepedanya dalam latihan di Velodrome Manahan. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Program latihan berat dijalani pebalap-pebalap sepeda Solo, beberapa pekan ini.

Latihan itu dilakukan sebagai persiapan guna menghadapi adu kebut tanjakan di lereng Gunung Kelud, Kediri, Jatim, 26-27 Juni mendatang.

‘’Latihan jarak jauh dengan medan berat dilakukan, mengingat kemungkinan medan lomba yang dihadapi anak-anak di Kediri juga berat,’’ kata pelatih Pengkot Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Solo, Agus Sadiyanto, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Kunjungi Bandara JB Soedirman, Jokowi : Ini Bagus, Saya Senang

Dua pembalap Kota Bengawan yang berlatih intensif tersebut adalah Shindu Ardiyanto dan Annisa Destein Cindy Qiawati.

Keduanya merupakan pebalap muda yang juga disiapkan membela Solo pada Pekan Olahraga Proprov (Porprov) Jateng 2022.

Pada akhir pekan lalu, para atlet muda Solo itu berlatih melalui jalur Solo-Wonogiri-Magetan, kemudian naik ke Plaosan-Cemara Sewu-Cemara Kandang-Tawangmangu (lereng Gunung Lawu) lalu turun ke Karanganyar dan Solo.

Baca Juga: Dirugikan Pinjol, Lapor Polisi !

Selanjutnya, Rabu (9/6/2021), mereka dikawal Agus Sadiyanto menerjang tanjakan Solo-Boyolali-Cepogo belok kiri-New Selo (lereng Gunung Merapi).

Beberapa pebalap lain terpencar di sejumlah tim. Salah satu di antaranya, Andriyan ‘’Dayat’’ Hidayat yang saat ini bergabung dengan tim KGB Jakarta dan berlatih di Bali.

‘’Kemungkinan Dayat juga akan turun bersama timnya dalam lomba tanjakan Gunung Kelud. Sebab, saat ini tidak banyak event balap sepeda yang diselenggarakan,’’ ujar Agus.*

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Terkini

Kunjungi KONI, FKor UNS Bakal Magangkan Mahasiswa

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:50 WIB
X