Uji Coba Segitiga, Tim Hockey Surakarta Sekaligus Rancang Tim

- Senin, 24 Januari 2022 | 12:52 WIB
Pemain tim Surakata dan Bantul berebut bola pada laga uji coba di lapangan indoor kawasan Klodran, Ngemplak, Minggu (23/1/2022). (SMSolo/Setyo Wiyono)
Pemain tim Surakata dan Bantul berebut bola pada laga uji coba di lapangan indoor kawasan Klodran, Ngemplak, Minggu (23/1/2022). (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Pengkot Federasi Hockey Indonesia (FHI) Surakarta terus menyusun rancangan tim yang disiapkan untuk menghadapi Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022.

Pemetaan terhadap kemampuan para atlet Kota Bengawan tersebut antara lain dicermati dalam laga uji coba segitiga melawan tim Grobogan dan tim Bantul di lapangan Budi Langgeng kawasan Klodran, Ngemplak, Minggu (23/1/2022).

‘’Jajaran pelatih masih terus mencari atlet-atlet terbaik untuk masuk dalam rancangan tim. Memang banyak pemain pemula yang terus diasah, agar terbentuk tim yang baik, nanti,’’ kata Ketua Umum Pengkot FHI Surakarta, Pomo Warih Adi, Senin (24/1/2022).

Baca Juga: Aslam dari Klaten Menangi Horseback Archery Jateng

Pada ajang latih tanding tersebut, Grobogan menjadi tim tertangguh. Posisinya disusul Bantul, serta tuan rumah Surakarta menempati urutan buncit.

Pomo menyebut venue dan peralatan latihan menjadi salah satu kendala yang saat ini dihadapi cabang olahraganya.

Padahal atlet-atlet yang dimiliki Surakarta rata-rata merupakan potensi pemula, sehingga butuh jam latihan dan gemblengan secara intensif.

‘’Kami sedang menjajagi kembali pengembangan hockey di sekolah-sekolah terutama yang memiliki lapangan indoor. Dulu sudah pernah berjalan, tetapi kemudian terhenti saat pandemi Covid-19 kasus penyebarannya tinggi,’’ ujar Pomo.

Baca Juga: Tiru Konsep Korea, NPCI Bakal Miliki Training Camp 5 Hektare di Karanganyar

Pelatih tim hockey Surakarta, Syaifudin mengungkapkan, saat ini baru tim putra yang dimiliki Pengkot FHI.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FC Nurul Qur'an Kampiun Liga Santri Boyolali

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:51 WIB

Ini Line Up Timnas U-23 Melawan Thailand

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:04 WIB
X