Ini Keren! Cukup Bayar Doa dan Infaq, Bisa Belajar Berkuda di Fattah Al Mubarak

- Selasa, 25 Januari 2022 | 19:40 WIB
Atlet horseback archery sedang berlatih di wahana edukasi Fattah Al Mubarak di Pandansari, Tampingan, Boja, Kendal.  (SMSolo/dok)
Atlet horseback archery sedang berlatih di wahana edukasi Fattah Al Mubarak di Pandansari, Tampingan, Boja, Kendal. (SMSolo/dok)

KENDAL, suaramerdeka-solo.comPordasi Kendal terus berupaya mencetak atlet yunior horseback archery berprestasi.

Maka dipilih cara, agar anak-anak bisa belajar berkuda dengan biaya terjangkau.

Sejak enam bulan lalu, pembinaan atlet Horseback Archery Kendal dilakukan di wahana edukasi memanah dan berkuda Fattah Al Mubarak di Pandansari, Desa Tampingan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal.

Baca Juga: Aslam dari Klaten Menangi Horseback Archery Jateng

‘’Saat ini, ada 2 kuda dan 3 anak didik yunior usia 12 tahun, salah satunya Albino Nurrohman Sany atau Rohman yang dikirim mewakili Kendal di Kejurda Horseback Archery Jateng di Klaten,’’ kata Sutrisno, Binpres Pordasi Kendal yang juga Wakil Komisi Horseback Archery Provinsi Jawa Tengah.

Fattah Al Mubarak juga siap menyalurkan atlet-atlet berbakat ke jenjang nasional yang akan bekerja sama dengan stable-stable ternama seperti Santos Stable dan Intan Sakti Stable yang ada di Jawa Tengah.

Baca Juga: Proliga 2022: Kembali Bangkit, LavAni Raih Poin Penuh

‘’Fattah Al Mubarak baru 6 bulan dibuka untuk umum. Tujuannya anak-anak khusus bisa belajar berkuda dengan biaya yang terjangkau. Hanya bayar doa dan infaq seikhlasnya bisa belajar berkuda dari nol sampai bisa,’’ kata Sutrisno.

Bagi anak-anak di wilayah Boja, Kendal dan sekitarnya bisa belajar dengan menghubungi pengelola Fattah Al Mubarak yakni Nurchasanah, yang juga koordinator panahan berkuda on Ground Jawa Tengah.

‘’Rencananya, atlet yunior Kendal akan mengikuti kejurnas yang diadakan Pondok Pesantren Al Fattah Temboro, Jawa Timur. Kejurnas itu juga akan diikuti peserta dari negara tetangga seperti Malaysia dan Philipina,'' tutur Sutrisno.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FC Nurul Qur'an Kampiun Liga Santri Boyolali

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:51 WIB

Ini Line Up Timnas U-23 Melawan Thailand

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:04 WIB
X