Pra MotoGP Mandalika Munculkan Kesan Mendalam bagi Para Pembalap

- Jumat, 18 Maret 2022 | 10:26 WIB
Sambutan fans terhadap para pembalap MotoGP dalam parade bermotor di Jakarta, Rabu (16/3/2022). (SMSolo/tangkapan youtube Setpres)
Sambutan fans terhadap para pembalap MotoGP dalam parade bermotor di Jakarta, Rabu (16/3/2022). (SMSolo/tangkapan youtube Setpres)

LOMBOK TENGAH, suaramerdeka-solo.com – Kesan mendalam pra MotoGP Mandalika 2022 dirasakan para pembalap, sejak mereka tiba di Indonesia.

Sambutan luar biasa para fans fanatik MotoGP saat 20 pembalap mengikuti parade bermotor di jalan-jalan protokol Jakarta usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Rabu (16/3/2022), menjadi salah satu bagian kesan mendalam itu.

Rombongan tersebut menyapa para fans yang menyambutnya di sepanjang jalan dari Istana Merdeka menuju bundaran Hotel Indonesia, sebelum mereka terbang ke Lombok untuk persiapan mengikuti Pertamina Grand Prix of Indonesia, akhir pekan ini.

Baca Juga: Aleixespargaro akan Lempar Helmnya ke Tribun Mandalika, Ada Apa?

"Di Indonesia, para penggemar luar biasa. Ketika kami tiba di sana, banyak orang menunggu di luar bandara, dan juga di jalanan," kata Enea Bastianini pada sesi jumpa pers pralomba di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kamis (17/3/2022).

Pembalap yang merasakan kemenangan perdananya di ajang MotoGP pembuka musim GP Qatar itu juga menyebut luar biasa, bisa diterima Presiden Joko Widodo.

"Melihat presiden untuk pertama kalinya juga luar biasa. Saya belum pernah menyapa seorang presiden sebelumnya, dan ini sangat emosional bagi saya," ujar dia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pamerkan Motor Andalannya pada Pembalap MotoGP

Bastianini, Pol Espargaro, Marc Marquez merupakan bagian 20 pembalap yang diterima Jokowi dan mengikuti parade bermotor di Jakarta.

Pol Espargaro sependapat, sambutan sepanjang parade bermotor membuatnya seperti bintang rock yang dielu-elukan pecintanya.

"Luar biasa berada di tempat seperti ini. Anda bisa menunjukkan apa yang Anda gemari yaitu sepeda motor ke orang-orang yang juga mencintai olahraga balap yang Anda lakukan di level yang tinggi ini... penuh semangat dan sangat indah, orang-orang sangat menyukainya," kata pebalap tim Repsol Honda itu.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X