Jelang APG 2022: Disiapkan 14 Cabang Olahraga, Thailand Bakal Turunkan Atlet Terbanyak

- Jumat, 25 Maret 2022 | 15:45 WIB
Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun (kiri) dan pengurus Bidang Organisasi Heri  (SMSolo/Setyo Wiyono)
Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun (kiri) dan pengurus Bidang Organisasi Heri (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Empat belas cabang olahraga disiapkan tuan rumah Indonesia pada gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022 yang rencananya diselenggarakan di Jawa Tengah, terutama Solo Raya, 20-31 Juli mendatang.

Cabang-cabang itu adalah para archery (panahan), para athletics (atletik), para badminton (bulutangkis), boccia, para chess (catur), CP football (sepakbola CP), goalball, blind judo (judo tuna netra).

Selanjutnya, para powerlifting (angkat berat), para swimming (renang), sitting volleyball (voli duduk), para table tennis (tenis meja), wheelchair basketball (basket kursi roda) dan wheelchair tennis (tenis kursi roda).

Baca Juga: Jelang APG 2022: Sembilan Negara Telah Siap Bersaing, Tinggal Vietnam dan Laos

‘’Cabang-cabang itu sudah kami sampaikan kepada negara-negara peserta, serta mereka meminati. Memang belum ada Chief de Mission Meeting (CdM Meeting),’’ kata Ketua Umum NPC Indonesia, Senny Marbun kepada awak media di Solo, Jumat (25/3/2022).

Dia didampingi pengurus bidang organisasi Heri ‘’Gogor’’ Isranto menjelaskan, ada sembilan negara yang telah menyatakan kesediaan untuk hadir.

Mereka juga telah mencantumkan jumlah atlet yang akan diturunkan. Total terdapat 1.501 atlet dari sembilan negara itu. Terbanyak dari Thailand 366 atlet, disusul tuan rumah Indonesia 331 atlet.

Baca Juga: Jelang APG 2022: Bakal Beradu Tangguh Lawan Empat Rival, Ini Awak Tim Pelatnas Sepak Bola CP

‘’Dua negara lain belum menyatakan kesediaan untuk turut bersaing pada APG 2022, yakni Vietnam dan Laos. Kami masih menunggu,’’ ungkap Senny.

Berikut daftar negara yang telah mengajukan kesediaan mengikuti APG 2022, serta jumlah atlet yang akan diturunkan:

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X