Jelang APG 2022: Kolam Renang Baru di Karanganyar Bakal Jadi Termegah Ketiga di Indonesia

- Jumat, 15 April 2022 | 15:59 WIB
Para atlet pelatnas renang NPC Indonesia berlatih di kolam renang Intan Pari Karanganyar.  (SMSolo/dok NPC Indonesia)
Para atlet pelatnas renang NPC Indonesia berlatih di kolam renang Intan Pari Karanganyar. (SMSolo/dok NPC Indonesia)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Kompleks kolam renang Intan Pari Karanganyar bakal disulap menjadi venue yang megah dan mewah.

Kompleks olahraga air yang berada di Jalan Jenderal Gatot Subroto kawasan Beningrejo, Gaum Kecamatan Tasikmadu itu akan memiliki kolam baru dengan standar internasional.

Guna menghadapi gelaran ASEAN Para Games (APG) 2022 yang rencananya diselenggarakan di Solo Raya, bakal dibangun kolam baru berkedalaman tiga meter dengan sepuluh lintasan lomba.

Baca Juga: Sebelas Negara Telah Pastikan Ikuti APG 2022. Sejumlah 1.648 Atlet akan Bertarung di Solo Raya

‘’Kolam Intan Pari tersebut merupakan kolam renang termegah ketiga di Indonesia, setelah SUGBK (kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno) Jakarta dan Papua (kompleks Stadion Lukas Enembe, Sentani),’’ kata Wakil Sekjen National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto, Jumat (15/4/2022).

Mendampingi Ketua Umum NPC Indonesia Senny Marbun, Rima menyebut tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan peninjauan langsung ke lapangan, beberapa waktu lalu.

Rima menginformasikan, selain kolam renang, Kementerian PUPR juga akan membangun fasilitas olahraga baru di Karanganyar.

Baca Juga: Thailand dan Malaysia Diprediksi Jadi Rival Terberat Perburuan Emas Atletik APG 2022

‘’Di kompleks GOR RM Said, nanti juga akan dibangun gedung basket baru yang untuk selanjutnya layak digunakan penyelenggaraan IBL (Indonesia Basketball League),’’ ungkapnya.

Pelatih pelatnas renang NPC Indonesia, Bhima Kautsar menyebut rencana pembangunan kolam baru di kompleks Intan Pari Karanganyar untuk penyelenggaraan APG 2022, memacu semangat para perenang untuk turun dengan performa terbaik.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X