NPC Indonesia Tegaskan Persiapan APG Solo Raya 2022 ‘’On The Track’’

- Kamis, 28 April 2022 | 21:37 WIB
Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto didampingi Ketua Departemen Hubungan Luar Negeri Sukanti Rahardjo Bintoro menunjukkan bendel berkas pendaftaran 11 negara peserta APG 2022.  (SMSolo/Setyo Wiyono)
Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto didampingi Ketua Departemen Hubungan Luar Negeri Sukanti Rahardjo Bintoro menunjukkan bendel berkas pendaftaran 11 negara peserta APG 2022. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menegaskan progres persiapan penyelenggaraan ASEAN Para Games (APG) 2022, tetap sesuai jalur yang direncanakan.

Skedul APG 2022 yang akan digelar di Solo Raya juga tetap akan dibuka pada 30 Juli dan ditutup 6 Agustus 2022.

Penegasan itu disampaikan Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto mendampingi Sekjen Ukun Rukaendi, serta Ketua Departemen Hubungan Luar Negeri Sukanti Rahardjo Bintoro dan Kabid Organisasi Rio Suseno kepada pers di Solo, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga: Jelang APG 2022: Kolam Renang Baru di Karanganyar Bakal Jadi Termegah Ketiga di Indonesia

‘’Seluruh persiapan APG tetap ‘on the track’. Kami sudah menerima pendaftaran dari 11 negara anggota dan mereka sudah resmi mengisi entry form by number disertai tanda tangan dan stempel masing-masing. Total ada 1.648 atlet dari 11 negara,’’ kata Rima.

Penegasan itu disampaikan kepada pers, karena ada pertanyaan dari pihak Kemenpora yang menyebut peserta multi event olahraga disabilitas terbesar se-Asia Tenggara itu, hingga kini hanya dua negara yang menyatakan kesediaan.

‘’Orang Kemenpora itu menyatakan, informasi itu dari pers, namun tidak menyebut pers yang mana. Penegasan ini sekaligus untuk menjawab keragu-raguan tentang rencana penyelenggaraan APG di Solo Raya,’’ tegas Rima.

Baca Juga: Sebelas Negara Telah Pastikan Ikuti APG 2022. Sejumlah 1.648 Atlet akan Bertarung di Solo Raya

Dia menambahkan, selalu berkomunikasi dengan seluruh negara peserta. Perwakilan resmi para kontestan disebutnya sangat antusias menghadapi gelaran tersebut.

‘’Tak ada satupun negara yang menyatakan mundur hingga kini. Maka kami harap Pak Presiden Jokowi dan Menpora tidak terpengaruh informasi yang tak benar itu. Satu-satunya masih kami tunggu, tinggal Peraturan Presiden mengenai APG Indonesia 2022,’’ tandas Rima.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X