Melepas Kontingen Timnas ke Vietnam, Jokowi Berharap Indonesia Tembus Tiga Besar SEA Games

- Senin, 9 Mei 2022 | 13:09 WIB
Presiden Jokowi menyapa awak kontingen Indonesia yang dilepas menuju SEA Games Ke-31 Vietnam, di halaman Istana Merdeka Jakarta,  Senin (9/5/2022). (SMSolo/tangkapan YouTube BPMI Setpres)
Presiden Jokowi menyapa awak kontingen Indonesia yang dilepas menuju SEA Games Ke-31 Vietnam, di halaman Istana Merdeka Jakarta, Senin (9/5/2022). (SMSolo/tangkapan YouTube BPMI Setpres)

JAKARTA, suaramerdeka-solo.com – Kontingen Timnas Indonesia resmi dilepas Presiden Joko Widodo untuk bertarung ke SEA Games Ke-31 di Vietnam yang dijadwalkan berlangsung 12-23 Mei 2022.

Pada pelepasan di halaman Istana Merdeka Jakarta, Senin (9/5/2022), Presiden Jokowi berharap Indonesia mampu menembus peringkat tiga besar pada pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara itu.

Presiden menyatakan ingat prestasi Indonesia pada SEA Games periode-periode sebelumnya.

Baca Juga: Laga Perdana SEA Games, Punggawa Timnas Garuda Siap Ladeni Vietnam

‘’Di Singapura 2015, kita berada di peringkat ke lima. Kemudian di Malaysia (SEA Games 2017) kita juga masih berada di peringkat kelima. Dan di 2019 kemarin, di Filipina, kita masuk ke peringkat ke empat. Kali ini kita ingin agar SEA Games Ke-31 di Vietnam, kitab isa masuk ke ranking yang ke tiga, ke dua atau yang ke satu,’’ kata Presiden dilansir dari YouTube Sekretariat Presiden.

Menurutnya, perburuan medali demi mendongkrak peringkat Indonesia pada multievent olahraga dua tahunan tersebut memang bukan hal mudah.

‘’Tapi saya dengar, seleksi telah dilakukan dengan baik dan saya harapkan prestasi itu benar-benar bisa menetas,’’ tandasnya.

Baca Juga: Timnas Garuda Babak Belur Dihajar Tuan Rumah Vietnam

Sebelumnya, pria mantan Wali Kota Surakarta itu meminta seluruh awak kontingen Merah-Putih mampu meraih medali sebanyak-banyaknya di Vietnam.

‘’Kita semua masyarakat Indonesia ingin kontingen ini meraih prestasi yang setinggi-tingginya, medali sebanyak-banyaknya , untuk mengharumkan nama negara kita, bangsa Indonesia,’’ tegas Jokowi.

Dalam laporannya, Menpora Zainudin Amali menjelaskan, kontingen Indonesia yang berangkat ke SEA Games Ke-31 Vietnam, berjumlah 776 orang.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X