APSF Beri Apresiasi Indonesia Siapkan APG XI, Tapi Venue Renang Membikin Senam Jantung

- Senin, 9 Mei 2022 | 19:36 WIB
Tim APSF (berseragam) bersama pengurus NPC Indonesia. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Tim APSF (berseragam) bersama pengurus NPC Indonesia. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – The ASEAN Para Sports Federation (APSF) memberi apresiasi tinggi terhadap Indonesia yang bersedia menyelenggarakan ASEAN Para Games (APG) XI di Solo Raya.

Namun Federasi Para Sports Asia Tenggara itu juga senam jantung terhadap venue renang yang direncanakan untuk multi event olahraga disabilitas tersebut.

Sebab, venue yang berada di kompleks kolam renang Intan Pari Karanganyar itu masih dalam status akan dibangun.

Baca Juga: Kolam Renang APG 2022 Ditargetkan Rampung Pertengahan Juli. Berikut Veneus yang Disiapkan

Padahal, pesta olahraga disabilitas terbesar se-Asia Tenggara itu rencananya diselenggarakan di Solo Raya pada 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 mendatang. Artinya, sisa waktu yang ada sangat sempit.

‘’Info yang kami terima, venue renang akan memenuhi spesifikasi internasional. Tapi kami cek, ternyata kolamnya belum ada (belum dibangun).

Pihak panitia penyelenggara memang menjanjikan kolam renang bisa selesai dibangun dan digunakan pada pertengahan Juli. Ya, kami berharap (janji itu) benar-benar terpenuhi,’’ kata Presiden APSF, Maj Gen Osoth Bhavilai dalam keterangan pers di Solo, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: NPC Indonesia Tegaskan Persiapan APG Solo Raya 2022 ‘’On The Track’’

Tim APSF telah melakukan peninjauan venues yang akan digunakan untuk penyelenggaraan APG XI di Solo Raya, sejak Sabtu (7/9/2022).

Selain Osoth Bhavilai, dalam tim itu juga terdapat Sekjen APSF Sen Col Dr Wandee Tosuwan, Direktur Sprots Stefanie Ang Hwee Chee, Direktur Akreditasi Raden Aryo Moedhaton, serta Direktur Media dan Komunikasi Naseruddin Wahab.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X