Sisa Waktu 82 Hari, Tetap Yakin Bangun Kolam Renang Baru untuk APG XI di Karanganyar

- Senin, 9 Mei 2022 | 20:51 WIB
Kolam renang lama Intan Pari Karanganyar, kini digunakan berlatih tim pelatnas NPC Indonesia untuk APG 2022. (SMSolo/dok NPC Indonesia)
Kolam renang lama Intan Pari Karanganyar, kini digunakan berlatih tim pelatnas NPC Indonesia untuk APG 2022. (SMSolo/dok NPC Indonesia)

SOLO, suaramerdeka-solo.com – Jajaran National Paralympic Committee (NPC) Indonesia tetap yakin, kolam renang baru untuk ASEAN Para Games (APG) XI di kompleks kolam renang Intan Pari Karanganyar dapat diwujudkan pertengahan Juli 2022.

Wakil Sekjen NPC Indonesia Rima Ferdianto mengaku terus melakukan komunikasi dengan Kementerian PUPR mengenai venue yang akan dibangun setelah Peraturan Presiden (Perpres) mengenai APG XI, terbit.

‘’Kami terus melakukan konsultasi dengan PUPR. Mereka masih tetap optimistis, pada sisa 82 hari itu masih bisa membangun kolam renang baru dan bisa jadi pertengahan Juli nanti,’’ kata Rima, usai mendampingi The ASEAN Para Sports Federation (APSF) melakukan konferensi pers di Solo, Senin (9/5/2022).

Baca Juga: Kolam Renang APG 2022 Ditargetkan Rampung Pertengahan Juli. Berikut Veneus yang Disiapkan

Sebelumnya, Presiden APSF Maj Gen Osoth Bhavilai menyatakan khawatir mengenai venue renang untuk APG XI yang ternyata belum dibangun.

Pada APG yang merupakan pesta olahraga disabilitas terbesar se-Asia Tenggara di Solo Raya itu akan diselenggarakan 30 Juli hingga 6 Agustus 2022.

‘’APSF kemarin meninjau ke sana juga. Makanya mereka kaget, kok (venue renang) masih berupa tanah, belum diapa-apakan. Mereka kemudian memberikan tanda seperti orang baru mencangkul tanah,’’ ujar Rima.

Baca Juga: APSF Beri Apresiasi Indonesia Siapkan APG XI, Tapi Venue Renang Membikin Senam Jantung

Saat itu tim APSF juga menanyakan langkah cadangan apa jika kolam renang baru itu tidak selesai dibangun?

Menurut Rima, sebenarnya kolam renang yang ada di kompleks Intan Pari Karanganyar saat ini, masih bisa digunakan untuk lomba.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X