Semalam Slup-Slupan, KONI Surakarta Kini Tempati Sekretariat Permanen

- Jumat, 13 Mei 2022 | 16:50 WIB
Ketua Umum KONI Surakarta Lilik Kusnandar menyapu halaman sekretariat baru KONI Surakarta di Jalan Sutan Syahrir 90 Widuran Solo. (SMSolo/dok Humas KONI Surakarta)
Ketua Umum KONI Surakarta Lilik Kusnandar menyapu halaman sekretariat baru KONI Surakarta di Jalan Sutan Syahrir 90 Widuran Solo. (SMSolo/dok Humas KONI Surakarta)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Surakarta kini memiliki kantor sekretariat permanen.

Komite yang menaungi 57 cabang olahraga dan 3 badan fungsional di Kota Bengawan tersebut melakukan slup-slupan kantor baru di Jalan Sutan Syahrir 90 Widuran, Solo, Kamis (12/5/2022) malam.

Selama tiga tahun terakhir, KONI berpindah-pindah sekretrariat yakni dari Stadion Manahan, pindah ke kompleks Stadion Sriwedari dan bangunan di eks SMPN 5 Surakarta, sebelum bergeser ke kantor baru saat ini.

Baca Juga: Venues Latih Tanding Bersama KONI Solo Raya Tersebar di Tujuh Kota/Kabupaten. Ini Rinciannya

Peresmian kantor baru KONI di eks SMPN 13 Surakarta itu dilakukan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surakarta Joni Hari Sumantri, mewakili Wali Kota Gribran Rakabuming Raka.

Selain jajaran KONI Surakarta yang dinakhodai Lilik Kusnandar, hadir di acara itu antara lain Forkopimca Jebres, jajaran Kelurahan Kepatihan Kulon dan sejumlah tokoh warga setempat.

‘’Alhamdulillah, mulai malam ini, KONI Solo menempati gedung permanen. Dengan sekretariat yang representatif ini, harapan kami semua pengurus KONI dan cabang olahraga lebih giat, lebih bersemangat, dan bahu-membahu meningkatkan prestasi Kota Surakarta, baik di tingkat daerah, nasional dan internasional," kata Lilik.

Baca Juga: Juni, Latih Tanding Sembilan Olahraga Atlet-Atlet Binaan KONI Solo Raya

Lilik mengungkapkan, Kota Solo selama ini cukup dikenal mencetak atlet-atlet andal. Di antara atlet Solo yang pernah mengharumkan bangsa, seperti pebulutangkis Icuk Sugiarto dan pecatur Edhi Handoko.

Maka ke depan para atlet akan didorong agar lebih banyak lagi prestasi yang mendunia.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FC Nurul Qur'an Kampiun Liga Santri Boyolali

Sabtu, 21 Mei 2022 | 16:51 WIB

Ini Line Up Timnas U-23 Melawan Thailand

Kamis, 19 Mei 2022 | 16:04 WIB
X