Sekeping Emas dan Dua Perak Diraih, Perburuan Target Pencak Silat SEA Games Tetap Sesuai Jalur

- Minggu, 15 Mei 2022 | 08:15 WIB
Pesilat Indonesia Riska Hermawan (kiri) dan Ririn Rinasih meraih medali emas pencak silat dari arena seni ganda pada SEA Games Vietnam. (SMSolo/NOC Indonesia)
Pesilat Indonesia Riska Hermawan (kiri) dan Ririn Rinasih meraih medali emas pencak silat dari arena seni ganda pada SEA Games Vietnam. (SMSolo/NOC Indonesia)

HANOI, suaramerdeka-solo.com – Sekeping medali emas dan dua perak telah diraih tim pencak silat Indonesia pada SEA Games Hanoi 2021 yang digelar pada 12-22 Mei 2022.

Ketiga medali itu diraih dari kategori seni atau TGR (tunggal, ganda, regu). Duet Riska Hermawan – Ririn Rinasih merebut medali emas di nomor ganda putri.

Sedangkan dua perak masing-masing diraih Puspa Arum Sari di nomor tunggal putri, serta trio Nunu Nugraha- Asep Yuldan Sani-Anggi Faisal Mubarok di arena regu putra.

Baca Juga: Jelang SEA Games Hanoi, Pelatnas Pencak Silat Akhiri Uji Coba di Solo

‘’Alhamdulillah, satu medali emas tercapai. Masih ada tiga medali emas lagi yang dikejar, karena target kami adalah empat medali emas,’’ kata pelatih Timnas Pencak Silat Indonesia, Indro Catur Haryono, Minggu (15/5/2022).

Menurutnya, raihan sementara itu menunjukkan langkah timnas pencak silat masih tetap sesuai jalur yang dirancang.

Perburuan tiga medali emas lainnya akan dilanjutkan dalam kategori pertarungan di Bac Tu Liem Gymnasium, yang saat ini terus bergulir.

Baca Juga: Kuasai Peraturan Baru Persilat, Pencak Silat Bidik Empat Emas di SEA Games Hanoi

‘’Khoirudin Mustakim dan Yachser sudah masuk final. Empat pesilat lain Indonesia hari ini akan menjalani laga semifinal, yakni Ronaldo Neno (kelas H putra), Firdhana Whyu Putra (kelas I), Tri Juwanda S Bahar (kelas terbuka 110 kg) dan Rahmawati (kelas F putri),’’ kata Indro Catur.

Dia terus mendorong agar para pesilat itu mampu menyusul lolos ke final dan meraih medali emas.**

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X