Akhiri ‘’Puasa Raket’’, Rektor UNS Gelar Tenis Syawalan TSSR

- Senin, 16 Mei 2022 | 14:13 WIB
Rektor UNS Surakarta Prof Dr Jamal Wiwoho dan Dr Muhtar Mahmud berpose sebelum bertanding dalam Tenis Syawalan TSSR di lapangan semiindoor FKor kawasan Manahan Solo. (SMSolo/Setyo Wiyono)
Rektor UNS Surakarta Prof Dr Jamal Wiwoho dan Dr Muhtar Mahmud berpose sebelum bertanding dalam Tenis Syawalan TSSR di lapangan semiindoor FKor kawasan Manahan Solo. (SMSolo/Setyo Wiyono)

SOLO, suaramerdeka-solo.com - Rektor UNS Surakarta Prof Dr Jamal Wiwoho mengakhiri ‘’puasa raket’’.

Bertepatan dengan hari libur nasional, pria 61 tahun tersebut bersama klub Tenis Sahabat Rektor (TSR) menggelar pertandingan tenis bersama di kompleks kampus Fakultas Keolahragaan (FKor) UNS kawasan Manahan Solo, Senin (16/5/2022).

Pada ajang yang diberi tajuk Tenis Syawalan TSSR (Tenis Sahabat Sahabat Rektor) itu, Jamal kembali mengayunkan raket tenis kesayangannya.

Baca Juga: Begini Kunci Jadi Crazy Rich ala Alumnus FH UNS, Joko Suranto

‘’Ya, saya kembali bermain tenis setelah ‘puasa raket’ sekitar enam bulan, karena diminta istirahat tenis oleh dokter. Sebetulnya pada Ramadhan kemarin, saya sudah curi-curi untuk kembali mengayunkan raket,’’ katanya.

Tak hanya anggota klub tenisnya, TSR yang bermain. Tetapi para pemain empat klub lain yang biasa jadi tempat bergabung Jamal untuk bermain tenis pun diundang.

Klub-kub itu adalah Tenis Gembir, Yustisia Tennis Club, Klub 510 dan Sedulur Ayo Tenis.

Baca Juga: Cegah Penularan Hepatitis Akut Misterius, Begini Tips Kesehatan dari Dokter FK UNS

‘’Jadi semua kumpul, ada kalangan dosen, tentara, dokter dan tenaga kesehatan, birokrasi, perbankan, wartawan dan anggota tenis lingkungan kampung saya,’’ kata profesor ilmu hukum yang tinggal di Jalan Manunggal I/ 43 Sukorejo, Kadipiro, Solo itu.

Rektor yang sudah sekitar 20 tahun menggeluti tenis itu memang menyukai olahraga tersebut, selain beberapa aktivitas olahraga lain.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X