NPCI Jateng Koordinasi di Pati, Peparprov Dirancang Digelar September 2023

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:07 WIB
Pengurus NPCI Jateng usai berkoordinasi dengan jajaran Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati di Pati, Selasa (17/5/2022). (SMSolo/dok Humas NPCI Jateng)
Pengurus NPCI Jateng usai berkoordinasi dengan jajaran Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pati di Pati, Selasa (17/5/2022). (SMSolo/dok Humas NPCI Jateng)

PATI, suaramerdeka-solo.com – Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Jateng dirancang akan digelar pada September 2023.

National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Jateng menjadwalkan waktunya seusai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng. Sedangkan tempat direncanakan dipusatkan di Kabupaten Pati.

‘’Hingga kini kami rencanakan ada 12 cabang olahraga yang dilombakan atau dipertandingkan. Tapi kepastiannya akan ditetapkan pada rapat kerja NPCI Jateng nanti,’’ kata Ketua Umum NPCI Jateng, Osrita Muslim, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga: Serahkan Tali Asih Atlet NPCI Jateng, Ganjar: Masih Kurang, Pemerintah yang Ngutang Sekarang

Rencana pesta olahraga disabilitas se-Jateng itu telah dipaparkan pada rapat koordinasi dengan jajaran Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Pati, Selasa (17/5/2022).

Menurut Osrita, Peparprov merupakan multievent yang strategis. Selain sebagai ajang pertarungan para atlet elite untuk memburu gelar kampiun di provinsi itu, di sisi lain menjadi salah satu bagian seleksi atlet yang akan memperkuat tim Jateng pada Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas).

‘’Tempatnya dipilih di Pati, karena Peparprov satu paket tempat dengan Porprov yang akan digelar di Pati Raya. Kami tentu juga ingin mengembangkan olahraga disabilitas di daerah-daerah,’’ tambah Wakil Ketum Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) NPCI Jateng, Slamet Widodo.

Baca Juga: Tali Asih Atlet NPCI Jateng: Lanjutkan Studi Hingga Berangkatkan Haji Orang Tua

Rakor itu juga dihadiri Sekum NPCI Jateng Priyano, Waketum Bidang Kesejahteraan dan Pendidikan Suwarno dan Kabid Iptek Keolahragaan Fadilah Umar.

Slamet menjelaskan, pembiayaan penyelenggaraan Peparprov rencananya ditanggung NPCI Jateng.

Halaman:

Editor: Setyo Wiyono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

670 Atlet Bertarung pada Kejurnas Bridge di Solo

Rabu, 30 November 2022 | 08:51 WIB
X